kb

Bunda di sini rata rata pke kb apa aja bun. Dan efek nya apa aja yg terasa sma bunda. Solusi donk bun kb yg bagus.yg tidak ada efek membahayakan.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Semua kb pasti berefek bun, dan efeknya berbeda-beda di setiap org. Kebtulan saya pake kb iud, karena habis melahirkan anak ke2. Krna ini kehamilan jarak dekat maka saya disaranin KB. Alhamdulillah efek ke saya dr awal pasang, baik aja sih. Ngga ngalamin keluhan yg terlalu. Haid lancarrr, ASI tetap ngalir banyak.

Baca lagi
4y ago

Saya biasa aja bun, gak ngalamin pusing atau perut kram. Beda bun, kalo iud kan yg dipasang dirahim, sdgkan implan yg dimasukan kedalam bwah kulit lengan.... Coba konsultasi ke bidan/dokter dan sharing sm yg udh prnh pasang kb bun. Saya sendiri memutuskan pasang kb iud, udh coba critau dlu sblmnya soal kelebihan dan kekurang kb iud.

Saya pake IUD 5th bun. Krn, saya SC. Dokter menyarankan IUD biar tdk terjadi kesundulan/hamil terlalu cepat lagi. Jadwal USG sudah di atur dokter. Jadi saya ga kontrol ke bidan tp langsung ke SpOg. Jadi posisi IUD selalu terkontrol.

Saya jga di saranin pke kb implan 3 thun sama bidan saya jga lahiran sc bun. Tp saya takut tetangga saya pke kabe implan eh alat kb yg di msukin ke tubuh nya hilang. Smpe skrng gx ktemu. . Aku jd takut

Semua kb ada efek sampingnya bun sekalipun implan / IUD

Kata bidan bagusan IUD tahan 5tahun