Pendapat tentang Tahnik zaman sekarang

Bunda di sini ada yang tau tahnik bayi baru lahir? Bagaimana menurut bunda?#bantusharing

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Allhamdulillah anak saya baru lahir tgl 9 kemaren dan langsung di tahnik kan ayahnya. Gunanya untuk menghangatkan tubuh anak yg baru lahir. Cuma sedikit aja bund, hanya syarat aja di tempelkan di langit langit mulut anaknya. Sunnah rasulullah. InsyaAllah gak bahaya 😄

kedua anak sy jg di tahnik sm bapak nya, sunnah rosul kok itu bukan adat/kebiasaan jaman dulu. kurmanya jg kan ga sebiji, segede beras jg engga kali.

untuk saya NO. meskipun katanya hanya ditempel di langit2 kurmanya, bagi saya tetap saja seperti MPASI DINI. bagi saya bayi dr lahir sampai 6 bulan cukup asi saja.

3y ago

ya tau dong bun. maka.nya saya bilang ditempel dilangit2 mulut ,ya masa sebiji korma bisa di tempel ,ya pasti di halusin. kan saya juga bilang UNTUK SAYA PRIBADI No... kan bunda TS yg minta pendapat tentang tahnik. ya saya sampaikan pendapat saya dong. kalo bunda mau men.tahnik anaknya silahkan. TAPI BUAT SAYA NO. gitu loh bun.

anak saya di tahnik oleh Habib pakai kurma,lebih afdhol kalau orang sholeh yg mentahnik bund berniat semoga anak kita tertular kesholehannya☺

3y ago

iya bund..biar fasih bicaranya nanti klo kena liur org sholeh aplg Habib yg langsung keturunan Rasulullah😊

setau saya boleh di tahnik sama orang tuanya sendiri. coba liat di yt tata cara tahnik sesuai sunnah.

Anak saya kemarin baru lahir alhamdulillah di tahnik bapaknya bund...

apa itu tahnik?

3y ago

saya baru searching google bunda

Post reply image