Mimisan

Bunda bunda disini ada nggak lg hamil mimisan? jd wory udah 2 kali ini ?kehamilan 27week1day Minta sharingnya bunda apa kah nggak bahaya buat janin

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Gpp bun wajar kok. Aku sblm hamil, dari gadis emang ada riwayat mimisan sm vertigo, padahal tensi juga ga pernah tinggi, selalu rendah. Cuman semenjak hamil, aku dari 22w sampe 37w ini setiap bulan nya mimisan. Vertigo kalo aku suka telat makan nya, kadang juga kalo abis bangun tidur, kalo kambuh suka nya sampe mau pingsan. Sudah di rujuk sm drspog ke dr spesialis tht sm syaraf, kata nya gpp itu hormon lebih krn kehamilan. Jadi ya dr nyaranin istirahat, jgn capek capek. Kalo vertigo aku diresepin vitamin sm sanmol 500mg dari dr spesialis syaraf. Kalo mimisan aku diresepin obat semacam obat buat org asma tapi fungsinya ngebersihkan hidung dari dr spesialis tht. Jadi jangan sering juga kalo mampet hidung dikorek korek gitu ya bun, gampang luka soalnya. Aku pribadi ga ngambil obat mimisan itu, cuman konsul aja krn frekuensi mimisan ku kambuh nya jadi sering, bisa jadi cuaca bisa jadi kelamaan kena ac krn aku selama hamil gerahan, kalo mimisan banyak disarankan kepala nunduk ke bawah, jgn dangak ke atas krn darah nanti bisa masuk ke tenggorokan.. Semoga membantu ya bun.

Baca lagi
4y ago

Trmakasih banyak bunda 🙏

Aku mimisan pas usia 36w krn stress dan kecapean. Biasanya kalau kecapean atau tensinya tinggi bisa mimisan bund. Mimisan ibu hamil selama ga berlebih dan rutin itu wajar bund. Kalau kata dokterku soalnya ada pembuluh darah tipis di hidung jd itu eajar bgt. Gitu lah intinya. Dipakai istirahat bund kalau emang kecapean. Jgn di forsir.

Baca lagi

Bun.. banyak banyakin minum air putih + kelapa ijo.. segera beli kelapa ijo.. sangat membantu banget.. itu bunda bisa jadi panas dalem+dehidrasi... Selain itu bed rest, jangan banyak pikiran, jaga pola makan, pola tidur.. bawa happy aja bun kehamilannya... semangat ya bun..

Gapapa bund.. karna wanita hamil itu memang semua pembuluh darahnya membesar Jadi gausah khawatir Saya juga gitu ko

VIP Member
VIP Member

Saya jga pernah kok bun.. Wajar aja ,

VIP Member

Wajar bun di tm 2..saya jg gtu kok

Saya jga pernah Bun ,wajar kok

VIP Member

Wajar bun..

Gpp wajar