8 Tanggapan

TapFluencer

saya anak full sufor. usia 2 bulan divonis intoleransi laktosa, diare terus. akhirnya dikasih zinc + encerin susunya, sembuh. Perlahan2 susunya harus diencerin, nanti kalo udah biasa, ususnya bs toleransi sama laktosa. skrg anak 5 bulan, baik2 aja dan gak pernah diare lagi, susu formula juga gak ganti, itu2 aja. susu nya juga udah normal gak diencerin lagi. kalo intoleran laktosa, dari awal lahir dia minum ASI aja udah gak bisa dong, ASI itu laktosa (gula susu) banyak loh, bahkan banyakan ASI daripada sufor (menurut DSA saya).

bunda tolong di jawab dong Bunn.. yg di maksud bunda susunya di encerin itu takarannya di kurangin atau gmn? anakku lagi ngalamin hal yang sama kyk anak bunda

hindari produk susu dan turunan nya.. susu segar, uht dll nya, keju, yoghurt. klo jajanan kek wafer, biskuit selalu liat bagian komposisi klo ada yg pake susu jg dihindari... mie instan jg dihindari ada kandungan susu nya sependek pengetahuanku ya mam, bayi full asi emg lbh sering pup nya.. anaku dlu jg bisa 8-10x ..tp texture masih normal.. ga berlendir, tidak encer (kek air doang), dan ada ampasnya kek biji cabe...normal ko klo masih kaya gitu semakin gede akan semakin berkurang

Oh ya bund coba saya konsul online bund.. makasih masukanny ya bund💗

Anakku dulu sehari bisa 8x poop bayi asi juga, tapi dokter gak pernah bilang dia diare, karna ada yg bayi asi jarang poop ada yg sering poop, asal kenaikan bbnya bagus gak masalah. Tapi kalo dokter diagnosa intoleran laktosa, berarti bundanya jgn minum susu yg mengandung laktosa dan turunannya.

Smpi 8 kali bund itu bund? Dy tu g cair bgt bund masih ad ampas tp sehari 2-4x…boleh share foto bab ny bund? Kaya gini juga g bund?

hallo bunda. maaf yah postingan lama saya up lagi cuman mau nanya. selama anak bunda intoleransi laktosa apakah di resepkan obat khusus oleh dokter? dan bagaimana keadaannya skrg?

bunda gimana anaknya bisa sembuh diarenya? dikasih obat ga? anak saya diare uda 3 minggu. kata dsa karena produk susu dan turunannya. skrg saya sudah brhenti, tapi masih diare juga

sy blm ada pengalaman bu, tp sepengetahuan sy klo masih full asi ibunya harus menghindari makanan yg mengandung susu atau produk turunan susu lainnya.

Trmakasih bund..

VIP Member

maaf bun pas periksa ga tanya dokternya sekalian?

Iya y bund ini udah saya batasi ga mnum susu dan turunany bund

bun gimana keadaan baby bunn?

kmrin anakkunjuga demam bun anak bunda usia brp skrg? boleh minta wannya bun buat sharing2

Pertanyaan populer