tongue tie dan lip tie

Bunda adakah yang babynya mengalami tongue tie atau lip tie? Sharing dong buuund terimakasih..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bun anak saya tongue tie Dan liptie.. Udh tau dr Umur 10hari.. Dan dulu smpet Coba Konsul ke dsa.. Dokternya blg tdk perlu insisi Karena setiap orang Ada tongue tie nya.. Dan nanti Akan Lentur sendiri,, Disarankan Perbaiki perlekatan menyusuinya,, tapi sampai Usia 2 bln Kurang Kok menyusuinya tdk ada perubahan bayi Susah Kenyang,, menyusuinya bs seharian.. , baru bisa Kenyang kalo dari dot (asip/formula), akhirny saya putusan Konsul ke dokter Laktasi di rs. Syarif hidayatullah(UIN) ciputat,, Dan langsung Disarankan insisi,, kami setuju.. Wlaupun sedih liatnya Kasian berdarah2, tp proses Cepat Kok.. Langsung disusui darahnya berenti,, Setelah Itu harus senam lidah 5x sehari Selama 3mimggu,, dan Emang Ada Perubahan bayi bisa gampang Kenyang Dan bisa lepas dari dot asip/ formula,, bb naik 350gr/minggu. Tapi skg saya Galau Karena TT nya nyatu lagi. Kata Dokter keluarga yg Bakat keloid bisa Nyatu lg Setelah insisi,, bingung mau re insisi apa dilatih aja lidahnya,, Kalo re insisi lg kasian anaknya dan harus senam lidah lg tiap hari Selama 3 minggu lg,,.. Atau di latih aja lidahnya..

Baca lagi
7mo ago

Hai mom, mau tanya ini jadinya diinsisi ulang tidak ya? Karna saya juga mengalami hal yang sama

bayi saya ada tongue tie, sadar sejak lahir tapi dokter menyarankan oprasi waktu usia 3 bulan saja, selama 3 bulan tidak ada kendala menyusui atau apa, tapi setelah usia 3 bulan saya sepakat oprasi karna frenumnya semakin tebal. tapi kata dokter ada yg bayi toungetie tapi frenum tipis dan gak masalah.

Baca lagi
5y ago

Aamiin bunda terimakasih, oya bund kalau setlh insisi nanti menyusuinya di dot itu boleh ga si bund soalnya sy kan kerja jd kalau kerja di sambung dot gt deh?

halo bu anak saya mengalami lip tie tapi saya baru sadar ketika anak berusia 4 bulan lebih . saya dan suami sepakat tidak ambil tindakan karna tidak ada gangguan saat menyusui ..

4y ago

Tergantung tingkat keparahannya sih Bun.

Cerita dong itu sakit ap ya,,, dan ciri² sprti ap

4y ago

Tongue tie itu bukan sakit tapi keadaan dimana selaput bawah lidah lebih panjang sehingga pergerakan lidah tidak maksimal, hal ini mempengaruhi proses menyusui dan makan si kecil.

mau tanya bund seperti ini bukan?

Post reply image
10mo ago

iya itu lip tie bun, karna baru ngalamin dan anak baru insisi