kehamilan

bunda ada yg pernh ngalamin gak hamil 2 bulan udah kaya ada yg gerak di perut rasanya sedut" gitu . saya mikir positif calon bebyku gerak . dan saya kan aktif (pecicilan) gk bisa diam . masuk minggu ke 10week gak kerasa kayak umur 2 bulan . gak ada yg gerak . wajar gk sih bun , apa pikiran ku aja yg berlebihan ? wajar bun hamil pertama saya seneng banget

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Yang gerak itu bukan janin tapi usus memang sering kali banyak yang merasakan kya ada yang gerak d perut bagian bawah tapi itu bukan janin,janin usia segitu blm gerak bun aku sering nonton yt memng banyak yang bertanya sama dokter nya ko usia sekian buan udh kerasa gerak padahal yang gerak bukan janin tp usus

Baca lagi
VIP Member

Itu cm pembuluh darah bunda aja bun. Aku jg sering gt kok. Klo di aku sih kedutan halus itu kerasanya pas 14w itupun sesekali aja dan jarang bgt. Trus klo udh 18w mulai agak kencang kedutannya. Nah 20w keatas baru terlihat dan kerasa perut bergelombang2 krn grakan debaynya :)

Wajar sih bun kalo masih umur segitu blum ngerasain gerak nya janin masih kedut2an kalo udah masuk 20w biasa nya udah terasa janin nya.. Q awal nya juga sama bun cuman kedutan kadang gak terasa apa2 sekarang masuk 20w udah mulai agak terasa sih..

Itu biasanya usus bun karna kan janin membesar .. Semalem saya usg babynya bergerak di dalem uk 9w emng di kalo dari luar mah ga berasa tapi pas usg ditunjukin janin nya lagi bergerak lucu sih 😂..

Itu kalo 2 bulan mungkin masi usus😁nggak mungkin kalo baby soalnya masi kecil banget. aku alhamdulillah 15 minggu udah mulai krasa ini kedutan nya🤗 sabar aja ya bunda😁

VIP Member

Kalo kehamilan pertama baru merasakan gerakan janin itu biasanya usia kehamilan 5 bulan.. Kalo dibawah 5 bulan paling cuma pergerakan usus aja bun..

2bulan blm kerasa apa* atuh bun, mungkin itu gerakan usus bun, 4bulan biasanya ngerasain kedutan aja bun 5bulanan baru kerasa gerakan janin.

VIP Member

Bukan janin. Umumnya Kehamilan pertama mendekati 20w baru terasa kedutan n gerakan janin. Masing2 beda.

Saya 23w baru ngerasain gerakan, tapi sekarang 28w normal aja tuh

Yg gerak antara usus, saya 3 bulan blm terlalu kerasa banget