?

Bunda , ada yg pernah anak ny kaya anak sy ? anak sy sufor bun .. kata orang ini karna alergi susu sapi .. tapi kalo emg alergi kok baru skrg, dr bayi sufornya ga pernah ganti soalnya..

?
45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Berbagi pengalaman ya bun. Alergi reaksinya beda2 terhadap anak. Anak saya alergi susu sapi sampai 1 tahun lebih baru ketahuan. Waktu bayi anak saya sering muntah.. Sudah bolak balik ke dsa konsultasi selalu tidak ketemu masalahnya. Sampai MPASI anak saya selalu muntah.. Sampai saya hampir putus asa. Di bawa ke dokter yang di koreksi selalu tentang makanannya. Bukan susunya karena badan tetap mulus.. Tidak ada bintik,tidak batuk,tidak bentol,hanya muntah. Terahir saya minta cek lambung dan lain2 terserah mau di cek apa saja boleh yg penting anak saya tidak muntah. -:anak saya ASI sampai usia 8 bulan dan setelah 8 bulan baru sufor. tapi muntahnya sedari lahir, di rumah sakit pun sudah muntah. Ternyata dia alergi sufor.(susu sapi) Karena saya menyusui minum susu ibu menyusui dan asinya pun ada kandungannya dari apa yg saya minum. Jadi dia alergi sedari pertama dia minum asi. saya tidak tau,dokterpun tidak tau. jadi anak saya dari lahir sampai setahun lebih di kasih minum yang tidak bisa di terima oleh badan dia. Kasihan banget.. Reaksinya adalah dia lapar tapi kalau sudah minum kenyang dia nangis berontak2 kalau sudah muntah sampai perutnya kosong baru kelelahan dan tidur nyenyak. dan pertumbuhannya kurang bagus selalu di garis kuning. Alhamdulillah sekarang sudak ketemu masalahnya dan minum sufor soya .

Baca lagi
VIP Member

Kondisi bayi / anak begitu bun awal ngak alergi tapi perubahan kondisi tubuh bayi bisa buat dia jadi alergi , soalnya ponakan saya pakai produk S26 sampai usia 2 tahun ngak ad keluhan tiba" dia muntaber terus setelah sembuh dia jadi alergi sama S26 yg biasanya dia minum jadi DSA menyarankan cari yg laktosanya lebih rendah dari sufor yg sblmnya krna sdh tdk cocok dengan kondisi dia yg skrng ( stlah sembuh). Jadi mending ke DSA bun biar di priksa itu alergi susu atau yg lain

Baca lagi

Anakku juga kaya gini bun bruntusan nya, tapi sepunggung penuh bukan di kepala, anakku full ASI, pas ke dokter ga bilang sakit apanya, cuma di kasih salep, tapi ga ilang².. trus ke bidam katanya ini mah getah bonteng gitu (gtau apa itu artinya).. di kasih bedak aja terus diusap², soalnya keringetan terus kasian dia nya kaya kepanasan gitu bun.. Semoga dede nya bunda segera membaik ya.. sebaiknya konsul ke dokter aja bun..

Baca lagi
4y ago

Pake minyak kelapa Bun, anaku juga sama bruntusan.. Dipakein minyak kelapa mendingan

Anaknya umur brp bun ? dulu anak sya jg kyk gt hbis lahiran stlh umur seminggu smp mau 40hari. Kl kta org tua itu kulitnya mau mekar (kyk ganti kulit gt). Prnh ke DSA cm dikasih salep gt, trs yg penting jgn smp lembab kulit kepalanya. Nti kempes sendiri, kl saya dlu dbeliin kk ipar salep cinolon malah cocok & cpt kering drpd salep dr DSA.

Baca lagi

adik saya dr 4bln sampe 4thn pake sgm bun tp pas 3thn itu bgtu juga. Pas ke dsa katanya alergi sufor. Trus kita coba gak kasih sama sekali sufornya tp tetep aja. Pas ganti sabun baru ilang bun. Itupun ilang muncul trus selama 4 bulan. Skrg udh sembuh tp tetep harus dijaga kebersihannya. Rajin2 cuci tangan kaki.

Baca lagi
VIP Member

Orang yg bilang dokter atau bukan Bun ? Saran saya coba bunda nanya ke aplikasi alodokter, kalaupun mau ke DSA cari yg buka klinik di rumah . Karena lagi banyak wabah begini , ngeri bawa bayi ke PKM/RS. Sementara waktu coba mandinya pake sabun lactacyd, kalo bisa kepalanya jangan sampe lembab .

Lw kta orang kampung sya ma tuh namanya sarap bun nanti jg hilang cndri.,ktanya lw kluar gtuh mlah bagus oz ank nih sya jg lg bgtuh waktu tuh dbdan gx sya kasih apa" hilang sndri bun skrng lg ad dkepala sma gx sya kasih apa" lma kelamaan hilang cndri bun

Anak saya juga alergi sufor bun,saya cek ke dsa kata dokternya bilang alergi susu bisa terjadi kapan saja walaupun awalnya dia cocok dgn sufornya tapi bisa sewaktu2 debay alergi dgn sufornya tersebut.

VIP Member

Aduh kasihan.moga lekas sembuh adek... Mungkin alergi dg sabun/tempat banyal(sarung bantal) kurang bersih Bun... Coba di.cek dlu Bun... Adik moga lekas sembuh ya ..

Baca lagi
VIP Member

Coba ganti susu bun. Atau ga gitu minta saran dokter, Anaknya kakak saya juga pernah kayak gitu bun, akhirnya suruh ganti susu. Malah lebih parah bun benjolan²nya