Antara pendapat dokter dan bidan kampung

Bunda2 saya lg galau ini mikirin mana benarnya pendapat dokter sm bidan kampung atau dukun beranak ...bindan kampung kan merasakan posisi bayi menggunakan tangan nya atau di urut ..nah klo dokter kan menghitung mulai masa haid untuk mengetahui hari perkiraan lahir nya..kata dokter saya melahirkan bln 12, tp kata bidan kampung saya melahirkannya bln ini ...karna bayi udh di bawah gk bisa dinaikkan lg.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

ya gini aja bun, coba dipikir pake logika.. dokter belajar bertahun2, sebelum bisa pegang pasien sendiri harus praktik bertahun2, pake ilmu kedokteran yg udah jelas kebenarannya n bisa dipertanggungjawabkan, dokter jg ngelewatin ujian teori, ujian praktik yg ga gampang sampai bisa disumpah jadi dokter. bidan yg beneran bidan, yg lulusan fakultas kebidananpun biasanya ga semudah itu nentuin HPL cuma dari pegang2 perut. bidan juga ga bakal urut perut ibu hamil ya bun, karena bidan beneran tau itu berbahaya. urut perut bumil itu kerjaannya bidan jadi-jadian. coba dipikir lagi, dukun beranak ilmunya dari mana? yakin ilmunya udah bener? bisa dipertanggungjawabkan?

Baca lagi
3y ago

gpp bun kalo memang masih jarang yg lahiran di rs sama dokter, jgn mau ditakut2in ya bun, insya Allah lebih aman bersalin sama dokter di rs.. bunda jg bisa loh jadi pelopor n contoh persalinan aman dikampung bunda.. biar bumil2 lain tau pentingnya bersalin sama orang yg tepat di tempat yg aman, biar ibu n janin selamat..

bidan kampung atau tukang urut atau dukun beranak TIDAK BELAJAR ILMU KESEHATAN YG PASTI dokter uda sekolah tinggi, mahal, lama, dibantu alat yg canggih pun gak bisa pasti nentuin posisi janin dengan tepat coba dipikir pake logika bu, kira" yg ibu mau percaya itu yg mana? kalo uda ke dokter, ya gak usah denger omongan yg lain lagi, percayakan semua ke dokter, USG tiap bulan dan pas ada keluhan

Baca lagi
3y ago

iya bu pastinya klo kita melihat ke ilmu lg harusnya kita prcya sm dokter... terima kasih bu pendapatnya

TapFluencer

Bun gampang bgt buat mahaminnya. Taraf pemahaman juga jelas dokter jauh lebih paham dari segi ilmu dan pengalaman. Dokter itu di sumpah dlm jabatannya sbg dokter. Klo dibandingin sm dukun beranak ya ga ada apa apanya bun. Hpl itu hari perkiraan lahir. Bisa maju juga bisa mundur. Intinya mah berdoa smg allah mudahkan persalinannya.

Baca lagi
3y ago

makasih bun pendapatnya ..semoga kita sm2 sehat selalu ya

VIP Member

Maaf bun, tukang urutnya bersertifikat bidan atau gimana? Kalo menurut saya lebih percaya sama dokter aja bunda, karena untuk menjadi dokter butuh ilmu yg mempelajari segala seluk beluk kandungan ibu hamil, program hamil, pasca melahirkan,dll dan membutuhkan waktu yg lama dengan beaya sekolah yg mahal.

Baca lagi

kalo Dr di lihat dari ukuran janin Bun kalo di bidan aku baru d hitung dr HPHT bidan loh ya bukan dukun beranak aku galfok sama kata" bidan kampung 😆 bilang z dukun beranak / paraji bun. soalnya ada profesi bidan yg harus bertahun" kuliah & praktik yg ga dgn biaya sedikit ☺️

lebih bener dokter bund. dokter memang mempelajari usg dan sgala macemnya. kalo bidan ga bljr usg bund, apalagi dukun beranak.