posisi menyusui

Bunda2, mau tanya nih, Posisi menyusui mempengaruhi jumlah ASI yg keluar gak sih? Misal, posisi menyusui sambil tidur/rebahan jumlah ASI yg keluar lebih sedikit/lambat dibandingkan posisi menyusui sambil dipangku.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ngaruh bgt bun.. Ada artikel di aplikasi ini klo bunda mau baca.. "Perekatan pada payudara Bunda yang tidak sempurna dapat menyebabkan Si Kecil tidak bisa menyusu dengan baik. Ini membuat jumlah ASI yang seharusnya dikeluarkan menjadi lebih sedikit dan secara otomatis menurunkan stimulasi dan rangsangan tubuh dalam memproduksi ASI. Biasanya, masalah pelekatan bayi yang tidak sempurna dipicu oleh posisi menyusui yang buruk." Semngat terus belajar bunda :)

Baca lagi
4y ago

Lupa saya bun judulnya, coba saja cari seputar menyusui.. Posisi perekatan saat menyusui memang susah2 gampang bun.. Apalagi klo putingnya ngk panjang alis mendeleb hehe.. Wah sulitnya double.. Duduk saja sulit ngepasin apalagi rebahan hehee.. Coba saja baca bun, lengkap penjelasannya.. Klo saya suka baca artikel di aplikasi TAP ini.. Bagus2 artikelnua

ngaruh, apalagi kalo pelekatan putingnya juga gak pas, gak tau se detail itu tapi ada pengaruhnya

4y ago

sambil tiduran gak masalah kok asal pelekatan putingnya pas di mulut bayi, jangan sampe ada bunyi "mencak.. mencak.." gitu

Gak kok bun

4y ago

Bunda sering menyusui sambil ganti2 posisikah? Reaksi si kecil gimana bun klo nenen sambil rebahan? Lebih lama kah durasi nenennya?