bayi 1 bulan

bunda2 mau tanya dong, bunda2 disini pernah denger/tau gak kalo pas baby nya grok2 gitu nafasnya kyak ada lendirnya trus dikasih sufornya+campur sufor soya itu bisa buat ilangin grok2 nafasnya? katanya sih perbanding 2:1. bayiku lg grok2 nih gatau bapil atau karena sisa lendir pas lahiran, kalo misal bapil tp dia gak ingusan, cuman bersin2 aja kadang. mau ku priksakan ke dokter tp gak dibolehin dulu sama ortu katanya suruh coba resep itu td(beliau dikasih tau temennya yg anaknya dulu grok2 jg) tp aku agak ragu sih takut kalo babyku malah jd knp2? fyi babyku ini minum sufor dan masih 1 bulan. Mohon pencerahannya bunda2 barang kali ada yg tau, makasih?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kasian bu itu tanda nya ada lendir di tenggorokannya. Bayi kan ga bisa buang dahak kaya orang dewasa makanya ada suara grok2 khawatir lendir2 nya itu masuk ke paru2. Krn di tenggorokan juga ada jalur selain ke pencernaan juga ke pernafasan. Langsung bawa ke dokter aja dikasih obat yg tepat.

VIP Member

Semua bayi di bulan bulan awal pasti grok grok bun.. bayiku udah 2 bulan lewat juga masih grok grok ko.. katanya memang produksi lendir bayi lebih banyak dan bayi belum bisa ngeluarin lendirnya sendiri

Bayi bru lahir awal2 emng gitu, ga usa dikasih mnum selain asi atau sufor tanpa advise dari dokter. Klo emng msih pnasaran cb aja konsul ke DSA

Bayi saya pun begitu..usianya sekarang baru 1 bulan. Konsul ke DSA itu normal, begitu pula kata bidan. Nanti hilang sendiri katanya.

Grok grok pada bayi wajar, rajin2 aja dijemur nanti akan berangsur hilang sendiri mulai usia 6 bulan

Post reply image