92 Tanggapan

VIP Member

39w5d melalui prosedur SC Darurat atas indikasi: • Pembukaan 2 yang terlalu lama (2 x 24 jam) • Ketuban Pecah Dini kemudian di CTG dan di USG • Posisi janin berubah dari Left Occiput Anterior menjadi Oblique akibat mengejan • Gawat janin karena detak jantung janin menjadi tidak stabil Berdasarkan indikasi ini, diambil keputusan utk dilakukannya tindakan SC Darurat Non ERACS untuk prosedur penyelamatan nyawa Ibu dan Bayi. Karena KPD itu, bayi hanya bisa bertahan maksimal 6 jam sejak ketuban pecah. (Beda dengan rembes ketuban yg masih bisa sampai 12 jam).

beda bunda, secara teknis memang sama sama air ketuban yg mengalir. Namun dari banyak cairan yg mengalir dan derasnya aliran ketuban yg mengalir bisa menjadi faktor penentu perlukah diambil prosedur tindakan medis utk menyelamatkan nyawa ibu dan bayi. Betul bunda, kalau KPD itu ada indikasinya seperti balon meletus. Alirannya deras, tidak bisa dihentikan dan mengalir dlm jumlah banyak. Sementara kalau rembes, tidak terasa seperti air yg mengalir. Tidak deras dan volumenya tidak banyak. Hanya rembes basah di CD.

Kalau versi ngitung dari hpht anak saya lahirnya usia kehamilan 40-41 mgg, kalau menurut hasil usg dari dokter kandungan saya usia kehamilannya 39w2d. Karena saya lahirnya di bidan, bidan saya pakainya HPL dari hitung hpht bun, 40-41 minggu. Persalinan normal bun, tanpa episiotomi, luka robekannya lumayan berantakan, jahit jelujur ditambah beberapa jahitan yg saya gak tau juga berapa😄

38 week 6 day Alhamdulillah lahiran normal pembukaan juga cepet banget. padahal H-1 lahiran USG si dedek sama sekali belum masuk panggul pas udah kontraksi juga belum masuk, baru waktu ada pembukaan si dedek masuk panggul.

40+2week lahiran hpl 4 oktober anaku lahir 6 oktober pukul 06.30 pagi melalui proses SC dikarenakan saya ada ambeyen baru ketahuan pas mau lahiran dan ketuban sudah keruh. jadi jalan satu satunya lahiran SC

ketauan apanya bun

anak pertama 41w3d dengan cara sesar darurat Bun.. awalnya dicoba normal bukaan udah komplit tapi kepala debay gamau turun dan akhirnya disesar dan lahir BBJ 4,1kg lewat hpl 10hari..

VIP Member

aku anak pertama lahiran di kehamilan 41minggu.. ditunggu² gak mules² si baby jadi di secar bun. alhamdulillah selamat dan sehat lahir bb 4kg panjangnya 52cm

38-39 week.. maju 3 hari dari hpl.. berawal dri hub. sama suami.. terus habis itu kontraksi.. semakin lama intens.. besoknya lahir.. alhamdulillah normal..

lahiran anak pertama di UK 39w1d persalinan sc karna ketuban sudah sedikit sebelum sc d pacu induksi namun gagal karna pembukaan ngga nambah²..

VIP Member

aku lahiran di minggu ke 37 pas bun. tapi BBLR bb nya cuma 2.3.. lahir secara normal obrassss luar dalaaam. kontraksinya aja 15 jam hahahaha

anak pertama 40 week pas. dengan bb bayi 3600gram. Alhamdulillah normal meski sudah nyerah. harus di ✂️ dan dapat jahitan lumayan.

Pertanyaan populer