melilit handuk di atas kepala

Bunda2 sy mw nanya nich,,sy itu setiap habis keramas selalu melilit handuk di atas kepala maksud sy agar rambut sy cepat kering,,tapi sy sering di tegur sm nenek sy,katanya tdk boleh orang hamil melilit handuk di atas kepala katanya nanti ari2 anaknya melilit di leher,,menurut bunda2 itu bagaimna ???

34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ditempat ku malah gaboleh lilit apapun, handuk, jilbab, kabel casan, pokonya apapun. mertuaku sering ngomong pas awal2 hamil tp aku ga terlalu terapin akhirnya mertua ga ngomong lagi mungkin males/bosen kali yaa karena akunya bandel😂 Lagian bunn kalo mau cepat pakai hairdryer kan lebih efektif & efisien, kalo mau yg agak ringan ya pake kipas angin. Kalo digituin malah yg ada kulit kepala lembab aja, bikin ketombean & cepet rontok..

Baca lagi

Kalo saya kebetulan aja... Ibu saya ngomong terus janhan ada lilitan dileher kepala dan suami jangan lilitin anduk di pinggang. Tetep bu saya jalanin karena emang ga percaya, usg ada masalah pede donk bun. Pas di oprasi sama dokter dia bilang wah ini kok ada lilitan ya gitu doank yang aku denger... Tapi tetep saya ga percaya yang berbau mitos.

Baca lagi

Ada ustadz yg bilang, bahwa mitos yg kita yakini, dan selalu di ingat kan dalam hati berulang2 , maka secara tidak langsung akan menjadi doa, jadi baiknya jangan difikirkan bun. Nanti akan menjadi doa sendiri. Lebih baik perbanyak istigfar dan salawat, InshaAllah janin sehat dan kuat. Serta tumbuh normal.

Baca lagi
5y ago

Itulah sugesti

Kaya nya sih mitos bun tapi saya nya juga di wanti" sama ortu saya kalo ngelilit handuk atau bersihkan ikan itu harus di ajakin dedek yang di perut nya yaa ngikut aja sih efek takut kenapa" juga toh gak merugikan kita , alhamdulillah kmren usg kata bidan gak ada lilitan sama sekali .

Bilang amit2 aja bund , kayanya mitos deh bun .. Dtempat kerja , aku juga sering gulung2 tali rapia , gunting2 kertas ,.. Kolot bahela bilangny Pamali , tapi ya aku bilang amit2 aja .. Abis gmna dong , itu kerjaan ..

Aku jg awal hamil kemaren seperti itu bun terus ditegur sama mmh aku , kata nya takut tali pusat nya kelilit kata org dulu. Aku sih manut aja bun klo dibilangin gitu toh gk ada salah nya kan.

Teori konspirasi ini sebenernya tuh.. Knp ga boleh lilitin handuk di kepala apalagi abis keramas. Karna rambut malah bakal rontok kalo digituin. Itu kata dokter ku..

VIP Member

ortu sama nenek saya juga bilang gitu bun, saya percaya itu mitos saja. Tapi biar aman gak direwelin yaudah diikuti aja😁

Ari2 ga bs ngelilit bun..yg biasanya ngelilit itu tali pusat dan itu mitos, ga ada kaitannya handuk sm yg didalem perut hhe

Mitos bun.. Wkt hamil sy jg suka melilit handuk di kepala habia keramas, alhamdulillah dedeknya lahir lancar sj..