Bunda2 mau tnya: bayi umur 5bln apakah wajar jk minum susu stiap 2jam sekali, krn ank cowokq dokoh bgt aq sambung sufor tp dh 5bln ttp aja stiap mlm bgdang smpe subuh krn dy minum stiap 2jam sekali & klo telat minum nangis rewel, mhn solusinya? Trs yg kedua, hawa nya dingin knp y ankq mlh berkeringat byk?apakah wajar?mksh.

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya juga gitu bun. Tapi keringetannya kalau pas nenen dan kalau tidur pasti keringetan, keringat krna nenen adalah krna pada saat nen, bayi mengeluarkan tenaga sedikit lebih banyak. Keringetan banyak krna bayi juga minumnya banyak, jadi gk semua asinya keluar jadi pipis atau pup, tapi juga keluar jadi keringat. Dan kalau 2 jam sekali minta nenen itu wajar, dari baru lahir anak saya begitu. Bahkan saat dia tertidur pulas pun kalau udah 2 jam aku bangunin buat aku kasih minum. Normalnya memang 2 jam sekali bayi harus nenen. Tapi tidak saya kasih sufor bun. Setiap kali saya ada waktu luang saya pompa asi saya dan saya masukin freezer. Jadi ketika saya pergi, neneknya tinggal angetin asinya. Kalau bisa walaupun bunda kerja tetep dikasih asi. Krna nutrisi asi dalam freezer selama enam bulan saja masih lebih baik daripada sufor.

Baca lagi

Baby boy sy umr 2 bulan lebih. Dr awal smpai skrg klo lg asi / stlh nenen pasti kringetan kuyup. Saya pernah tnya ke dokter anak sy. Kata dokter tu karna Asi kita hangat. Malah sehat kluar kringet. Dan smpai skrg bayi sy juga masih bangun 2jam sx buat nenen bun. Makanya gembul. Klo telat ngamuk2. Kebetulan sy masih Asi full.

Baca lagi
VIP Member

Setiap 5 jam minum ASI bunda? sepertinya masih wajar Bun, walaupun disambung sufor misalnya jumlahnya masih sama dengan ASI sebelumnya juga masih wajar Bunda. Mungkin jika sudah 6 bulan nanti mulai MPASI pasti berkurang Bun intensitasnya. Soal hawa dingin, apa si kecil berkeringat seperti keringat dingin demam Bun?

Baca lagi
7y ago

Setiap 2jam sekali bun minum nya, dan sudah 80% sufor krn asiku tiggl dikit.. Kringat biasa bun smpe netes2 tp gk demam..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-35499)

anak saya dr lahir saya kasih sufor krn asi keluar sedikit, sampe skrg umur 3 bulan masih sufor+asi. Sufor kalo asi saya gak cukup baru saya kasih, mlm juga 2 jam sekali bangun minta susu, kelamaan sdkit ngamuk juga.

anak ku sering keringetan dulu pas msh unur segitu. palgi pas nyusu . to gk papa . apa penyebabnya sy kurang paham . tp klo nyusu sufor 2 jam sekali saya rasa kyanya berlbihan deh bund . tkut kembung .

wajar saja kok bunda. nantik setelah anak sudah mpasi pasti asupan asi dan sufornya akan berkurang sedikit

3y ago

postingan 4 taun yg lalu kali

Karena dy berkeringat jd sering haus bun :o

karena dia aus. sangking ausnya jadi nangis