Vitamin dan Asam folat

Bunda2 mau tanya disini ada yg sama seperti saya tidak ya? Bulan kemarin saya dari bidan dikasih vitamin dan asam folat masing2 1 strip (10 biji), itu waktu UK 5 week. Katanya kontrol lagi sebulan setelahnya. Berarti selama 1 bulan itu minum vitamin dan asam folatnya hanya 10 hari kan ya? Tp teman2 saya yg lain katanya langsung dikasih stok 30biji untuk diminum sebulan penuh. Kondisi saya skrg sedang diluar kota. Apakah tdk apa2 saya tdk minum vitamin dan asam folat sebulan penuh? Ataukah harus banget diminum setiap hari? Ada yg ngalamin bun?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Asam folat penting sekali untuk perkembangan janin bun. Terutama perkembangan tempurung otak. Jadi semisal habis, bunda beli aja di apotek. Gak harus pake resep dokter kok bun. Asam folat min di minum sampe UK 16week. Tp lebih baiknya sampe TM 3 bun.

5y ago

Iya bun. Mulai sekarang di rutinin ya bun, demi baby nya juga

VIP Member

Beli lagi aja bunda merek afolat atau folavit di apotek.. murah kok.. kita itu harus full minum vitamin terus bunda setiapp hari.. apalagi masih awal kehamilan.. asam folat berguna untuk mencegah cacat janin..

5y ago

InsyaAllah baik2 aja ko bun.. positif think sm Allah.. dan langsung cuss deh beli vitamin asam folat nya dan minum tiap hari :)