naik pesawat

Bunda, Umur berapa bayi boleh naik pesawat ya, anak saya baru 18 hari & rencana mw pulang kampung . Karena saya baca2 di google kalau awal2 tdk boleh karna berpegaruh ke pendengarannya nnti . Menurut bunda yg pas usia berapa ya ?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dan teman-teman kompak kalau bayi boleh naik pesawat di usia 6 bulan. Kenapa? Vaksin dpt dan polio sudah lengkap, tinggal vaksin campak (vaksin dasar) lalu bayi juga bisa diberikan vaksin flu. Kenapa? Pesawat itu ruangnya sangat sempit. Mungkin saja kita ketimpa sual, duduk di samping, depan atau belakang orang yang flu. Bayi kita bisa dengan mudah tertular jika dia belum divaksin. Lalu pendengarannya juga bisa bermasalah, bayi di bawah 6 bulan mungkin belum siap. Namun bayi 6 bulan ke atas pun harus diberikan ear muff agar tidak sakit telinganya.

Baca lagi

hai bunda kebetulan saya bekerja di salah satu maskapai indonesia. sebenarnya semua usia bayi diperbolehkan untuk naik pesawat tapi lebih baik pada usia 0-2bulan siade harus periksa dl ke dsa untuk lakuin serangkaian pemeriksaan ya bunda. setelah itu pastikan surat pemeriksaan tidak expired, karna jika surat sudah dikeluarkan dokter lebih dari 3 hari biasanya bunda diharuskan untuk periksa lagi di klinik bandara. semoga bermanfaat infonya bunda😊

Baca lagi
VIP Member

Saya kemarin bawa bayi saya usia 2 bulan 5 hari bun krn kondisi darurat yg mengharuskan untuk berangkat. Baiknya sih diatas 6 bulan. Tapi kalo mendesak, saat terbang baby nya Pake earmuff dan disusuin saat takeoff dan landing bun. Jangan lupa juga untuk konsultasi dulu sama dokter ya.

Tergantung maskapai, tanya dsa aja. Aku kemarin umur 4 bulan naik pesawat, gausah pake earmuff klo di pesawat tapi di susuin aja landing sama take off. Earmuff cuman buat suara bising, sdgkan di dlm peswat aman kok. Yg ptg ngemut apa aja baby nya bu.

VIP Member

Menurut dokter 6 bulan bunda saya minta 3 bulan juga dia bilang tahan dulu kasian nanti ke bayi nya

tergantung maskapai bund. saya pernah bawa bayi usia 2hari. tp ttp harus konsul k dokter dlu bund.

VIP Member

3 smpai 4bulan boleh bun,itu pun nanti di minta surat dokter

minim 3bln bun..

5y ago

konsultasi sma dokter dlu.. tp klo sya dlu anak sya 6bln bru naik pesawat