perbedaan usia antara suami dan istri

Bunda semua..berapa sich ideal nya perbedaan usia suami dan istri..biar langgeng..kalo kata orang jaman dulu harus ganjil..saya dan suami kebetulan usianya berbeda 5 THN...kalo bunda semuanya usia nya dengan suami beda brp tahun.

246 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya sama suami cuma beda 1bulan 14 hari dan Alhamdulillah selama nikah belum pernah ada masalah yg serius , kelai debat dikit wajar lah tapi paling ga sampe 5 menit uda saling goda trs baikan lagi deh.. umur gak menjamin kedewasaan orang dan gak menjamin langgeng nya pasangan , semua tergantung dari kepribadian orang masing masing , kalo emang dua duanya uda siap lahir batin berumah tangga , pasti setiap ada masalah apapun bisa saling memahami , dan hbungan selalu harmonis

Baca lagi

Langgeng..? Hmm menurut saya ya bunda.. Langgeng itu nggak tergantung sama usia istri/suami..tp bagaimana si pasutri ini menyikapi segala permasalahan di dalam bahtera rumah tangga.. Orang gk bisa di katakan dewasa dengan umur ya bun.. Orang bisa di katakan dewasa dengan cara bagaimana dya menyikapi setiap masalah yg di hadapinya.. Kalau menurut umur, masak iya makin tua makin dewasa, setahu saya makim tua makin kayak anak kecil lagi bun.. Bukan makin dewasa..

Baca lagi
VIP Member

Semua jarak usia suami istri ideal, terkadang yg gak ideal orgnya. Mau laki2 sedewasa apa, perempuan sedewasa apa kalau gak dewasa dalam hal rumah tangga jg gak akan jd pasangan ideal. Itu menurut saya loh ya, usia gak jd patokan, asal orgnya sehat, baik, rajin, pekerja keras, ibadah lancar dan masa depannya bisa dibilang cukup baik. jarak saya dan suami hanya 1 tahun bun.

Baca lagi

kalo soal langgeng menurut saya usia ga bisa dijadikan patokan bund, tp yg penting seberapa dewasanya suami/istri nya.. banyak laki yg usianya udah mateng tp ternyata belum ngerti harus bertanggung jawab menafkahi keluarga dibanding kesenangan sendiri, harus memberi perhatian ngurus keluarga dibanding nongkrong2 ga jelas sama temen2nya, dll...

Baca lagi

baru denger ya allah kaya gini πŸ˜‚πŸ˜‚ langgeng gara2 umur, ngakak dulu bun ahhπŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£ nikah langgeng bukan karna umur bun tapi karna saling sayang, jujur, saling terbuka, saling jaga aib, bukan karna umur 🀣🀣🀣🀣🀣 3 bulan lagi 2021 masih percaya umur jadi kunci langgeng nikah..

Baca lagi

Perbedaan umur gak ngaruh utk langgeng atau gak nya pernikahan bund, tergantung pasangan masing2 dalam menyikapi setiap masalah,ada gak nya yg mau menurunkan ego nya... Mau pasangan lebih dewasa dr kita klw dia nya masih egois, gak mau ngalah dan gak dewasa dlm menyikapi setiap masalah ya wassalam pernikahannya...

Baca lagi

usia itu ga ngaruh bun.. belom tentu yg umurnya terbilang cukup untuk menikah sudah dewasa dan sudah mampu memikul tanggung jawab.. saya aja nikah sama suami saat usia kami masih sama" 19th.. tapi suami saya sangat bertanggung jawab, penyabar,pengertian, dan mampu menyikapi setiap masalah dengan kepala dingin..

Baca lagi

Usia itu hanya angka mba. Jadi mau usianya dibawah, seumuran atau beda bertahun2 gak ada yg menjamin bisa langgeng. Semuanya tergantung dgn Anda dan pasangan, KUNCINYA saling memahami kekurangan dan kelebihan satu sama lain, komunikasi terbuka, dan saling percaya. Semuanya sih butuh proses gak ada instan.

Baca lagi
TapFluencer

Kelanggengan bukan dr usia bun, tp dr pola fikir keduanya, tggung jawab suami, sama kedewasaan.. Aku beda 1 th usianya. Kenal suami sih udh lama, udh pcrn jg 7th skrg nikah 1th jd total menjalin hubungan 8th Alhamdulillah...... Kadang kami nyeimbangi. Kalo 1nya lg BT, 1nya bisa menghibur.. Gitu bun

VIP Member

Kalo saya, suami lebih tua 5 tahun di atas saya. Menurut saya ideal atau tdk, tidak bisa disamain ke semua org ya.. masing2 punya standar, terlebih usia lelaki yg lebih tua juga tidak menjamin kedewasaan dan kematangan mental. Kalau saya sih pribadi standarnya seenggaknya minimal 3 tahun lebih tua.