Ari Ari di Bawah

Bunda saya mau tanya dong,saya kan baru hamil nih,usia kandungan saya 5bulan trus ada flek dan pas usg katanya ari ari nya ada di bawah,jadi saran dokter saya harus bedrest,buat ngembaliin ari ari ke posisi semula,jadi ada cara lain ngga selain bedrest? kallo ada boleh ngga minta saran nya apa? Trimakasih?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga pernah bun dikehamilan anak pertama saya dlu.. dri usia kandungan 4 bulan..posisi bayi saya melintang dan ari2 menutup jalan lahir.. cuma alhamdulillah saya ga flek bun.. ibu saya nyuruh saya bangun pagi dan mau tidur malam nungging seperti sujud trus maaf bokongnya digoyang kanan kiri selama kurang lebih 15 sampai 20 menit bunda.. dan sholat lamain sujudnya.. saya lakuin itu tiap hari karna sampe usia kandungan saya mendekati 8 bulan bun.. alhamdulillah cek terakhir mau lahiran posisi bayi berubah atas kehendak allah.. yg penting kita berusaha . bisa dicoba bunda..

Baca lagi

Saya jg sama bun posisi ari2 di bawah, skrg khamilan 8w,. disuruh bedrest, jangan naik turun tangga dan angkat berat2. Saya jg dibilang nti ari2nya ke atas dngn sendirinya. Yah semoga aja bun, yg penting baby bs lahir dan selamat. Soalnya kmrn saya kluar lendir darah, takutnya bukan main, untung baby nya gpp, dan itu kt dokter gara2 ari2 di bawah jd darah bs keluar. tp kalau ada yg aneh2 lbh baik cpt konsul k dokter saja biar pasti.

Baca lagi
VIP Member

emg hanya bedreat bun yg bisa dilakuin dan ajak kominikasi baby & ari2 nya utk naik keatas.. krn kalo udh msh 7bln, ari2 sdh susah utk naik keatas lagi dan sampe nantu melahirkan. pokonya jgn aktifitas yg berat, selama emg dihrskan bedrest ya bedrest krn resiko nya adalah bisa lahir prematur bun kalo terus2an pendarahan.. saya jg lg nagalmin itu.. skrg udh masuk 35 minggu jd hrs lbh hati2 lagi..

Baca lagi
5y ago

oh okeh trimakasih penjelasan nya bunda๐Ÿ˜Š

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-80591)

Buat istirahat total bun. Miring kanan kiri nanti cepet pulih kok

VIP Member

paling ampuh emg istirahat total bun. jgn banyak pikiran

banyakin bedrest , sujud , nungging bun

VIP Member

Sudah dikonsultasikan ke dokter bun?

5y ago

sudah ke 3bidan saya bertanya bun,tapi jawaban mereka beda beda ada yang katanya harus bedrest,harus cek ke dokter spesialis kandungan,dan bilang katanya gapapa nanti juga ari ari nya ke atas dengan sendirinya,jadi saya bingung bun,mohon penjelasan nya karna saya sedikit takut karna si ari ari nya hampir menutupi jalan lahirnya nanti dan harus sc