bayi naek.pesawat

bunda bunda semua.. adakah yg pernah bawa bayinya naek.pesawat?? waktu itu berapa bulan? karena ada keperluan klo.bayi saya 1 bulan dibawa naek.pesawat kira2 gimana ya bun?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

untuk bayi memang d anjurkan 3 bulan keatas paling aman untuk di ajak naik pesawat. kalaupun ada keperluan yg mendesak sekali bayi 1 bulan dengan kondisi sehat, tidak sedang demam, batuk, flu, dan lahir dlaam kondisi sehat (tidak prematur) tidak masalah tapi memang diperlukan surat laik terbang dari dokter, bunda bisa minta ke DSA nya ataupun di kantor kesehatan bandara setempat untuk d cek kesehatan bayinya dan dibuatkan suratnya. nb : saat landing dan takeoff bayi HARUS di susui, baik diberikan ASI langsung ataupun sufor.

Baca lagi
6y ago

Iya kah bund? Skrg usia kandungan saya 20w5d dan berencana pulang kampung sekitar bulan april jd kira2 usia kandungan saya 30w Tp nanti saya coba tanya ke dokter klo pas priksa :) Terimakasih atas jawabannya ya bund, sangat membantu :)

saya kmrn bawa bayi 2 bulan. saya susuin sebelum terbang, dan kebetulan di pesawat tidur terus. Saya kasih penutup telinga kaya lilin malam. Tdk perlu surat DSA setau saya, kecuali di bawah 7 hari. Yg penting dalam keadaan sehat. Sebelum terbang di bandara di cek lagi kesehatannya oleh petugas

Boleh naik pesawat min usia 3 bulan bun, kemarin saya lahiran d medan, dan bisa balik ke Jakarta tunggu baby nya 3 bulan baru dapat izin dr DSA nya, krn untuk baby butuh Surat keterangan sehat dr dokter anak nya kl naik pesawat. 😊

6y ago

mertua di gang famili bun..pasar1..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-76621)

baby kami kemarin perdana naik pesawat usia 1 bulan 3 minggu. nanya ke bidan gapapa, asal disusuin atau empeng yang penting mulutnya ngenyot.

VIP Member

sepertinya kalau baru 1 bulan belum diperbolehkan naik pesawat Bun... Atau coba konsul ke dokter anak aja Bun...

VIP Member

dsa sy menganjurkan usia 2bulan aman naik pesawat mom