Nama

Bunda bunda sedikit curhat nih dan mau tanya pendapat nya nih. Kira kira anak perempuan dikasih nama Fajriah termasuk nama kuno gk di jaman sekarang? Kata orang tua saya, Seperti selevel nama di tahun 70 an suami saya anak perempuan nya kepingin dikasih nama itu.. terima kasih

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pertimbangan saat memberikan nama anak: 1. Kalau namanya disingkat ga jadi aneh 2. Tidak ada suku kata di namanya yg berkonotasi buruk 3. Pertimbangkan urutan namanya untuk di daftar absen. Kenapa? Karena hal yg tidak bisa kita hindari, ada fase dimana anak anak seneng main ledek2an nama. Kasian kalau mereka diledek temannya, walaupun namanya bermakna bagus. Kedua, anak anak yg nama depannya berawalan A akan terlatih untuk lebih percaya diri dan well prepared krn biasanya untuk tugas presentasi dipanggil sesuai urutan absen.

Baca lagi

Selagi arti dari namanya bagus, gapapa bun Kalo bisa kasih nama sesuai dengan nama panggilan. Pendek yg penting merupakan doa yg baik buat anak Semakin kita sering sebut nama anak(sesuai yg kita berika) doa juga buat anak kita.

VIP Member

Fatimah, aisyah, asiyah, khadijah, shofiyyah Itu nama2 jaman kapan ? Malah jaman nabi berapa ratus tahun yang lalu Yg penting artinya sama kisahnya. Nama kan doa.

VIP Member

Bagus kok Bund. Ptg bermakna, krna nama = doa. Di Indonesia nama Siti kuno kali ya. Pdhl di negeri seberang malah jd nama yg high class.

5y ago

๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Yg penting nama anak artinya bagus

Ngak menurut aku

Kalo suka gpp bun.

5y ago

Terima kasih bun komentar nya

Ngga ko bun, yg penting punya arti yg baik

yg penting nama yg kita beri mengandung doa terbaik utk si kecil bund, nama anak saya saya beri Gendis krna saya senang nama itu sedari gadis, banyak yg bilang wah Jawa banget ya, saya jwb iyaaa melestarikan nama Jawa, trus ada yg blg gendis bhsa Jawa arti@ gula Khan, saya jawab iya gula manis kelak suatu saat saya harap Budi pekerti anak saya manis sprti gula dan murah hati, malahan saya lagi ngumpulin nama2 Jawa yg modern tapi unik utk adiknya nanti bund ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Baca lagi