15 Tanggapan

jika melahirkan di rumah sakit swasta meskipun dicover BPJS, akan ada tambahan setidaknya untuk pembiayaan bayi (misal bayi belum didaftarkan BPJS) Apalagi bila naik kelas (misal kamar di kelas BPJS kita penuh) mau tidak harus naik kelas (kamar) kalau obat dan perawatan masih sama saja, hal ini juga berlaku untuk rumah sakit daerah milik pemerintah. Setiap daerah dan rumah sakit berbeda-beda untuk biaya persalinan. Di tahun 2014, teman saya SC di rumah sakit swasta di Bali kena biaya 25 juta kelas VIP, sedangkan di tahun yang sama saya SC di rumah sakit wilayah Jawa tengah kelas VIP 8 juta, karena pakai BPJS dan naik kelas (dari kamar kelas I ke kamar VIP) tambah 2,8 juta. Selain itu juga karena si bayi belum diikutkan BPJS 😅

kalau saya terakhir SC 1 th lalu habis nya 7.2 bund...tp trrakhir kk ipar saya 2 bulan lalu habis nya 8.2jt bund,tp nggak tau lah tiap daerah beda biaya apa nggak itu di RSUD bund tp semua nya di tanggung BPjs kcuali untuk bayi nya bund..

Bunda diana,,klo mau urus bpjs untuk baby baru lahir prosedurnya gmn ya?? Mohon infonya ..trimakasih

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-129132)

kakak saya kmrn sc pke bpjs hbz 779rb bun. klo ngga pke bpjs 8 jt k atas. tergantung kebijakan rsnya bun

Terakhir 4th lalu d rs swasta 12jt bun klo skrg krg tau ya tergantung Rs jg. Kenapa ga pake bpjs bun

aku kemarin pake BPJS ga bayar sm sekali Bun, dedeknya jg karena langsung dibuatkan BPJS

gmn kebijakan dr RS nya kyknya Bun.. biaya suka beda2.. tp yg pasti d atas 10jt

sekitar 4jt,kalo pake BPJS mom,,tp kurang tau kalo tanpa bpjs

Ooo... Iya bs jd jg bayinya masuk NICU trus blm urus bpjs bayi

11 juta kamar vvip di tempatku

Soalnya tiap rs beda bun

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait