asap rokok

Bunda,bagi tips dong.. setiap hari saya terkena asap rokok. Entah dalam mobil maupun dalam ruangan. Seisi rumah saya adalah perokok berat termasuk suami. Kalo lagi kumpul,pasti menghirup banyak asap rokok. Ini anak pertama saya. Saya udah pernah negur mereka kalo lagi hamil ga bagus kalo kena asap rokok. Tapi mereka cuek. akhirnya ga enak ngomong lagi Dan,mau menghindar susah banget. Khawatir?

111 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sma bngt ya bund,, sya jga gak suka asap rokok.. Dan syg jg masih hmil.. Drmh mertua bnyak yg perokok, mulai dari bpk mertua smpai anak2nya yg cwok smuaaa gak ada gak trmasuk suami, plgi skrg bpk mertua sakit dan tggal drmah suami (brdekatan dengan rmah suami dengan mertua) jd dari saudara bapak mertua osti smua dteng tuh smpe anak2 ny merokok.. Sya smpe pura2 kkmar mandi dan nngis di situ.. Saya ngadu sama suami dsruh ngjauh.. Ud ngjauh malah asap rokoknya yg ngikut dmnapun sya dduk 😭😭😭

Baca lagi
2y ago

skrg gmn bun kondisi bayi nya?

Kasih liat artikel kasus BAYI BARU LAHIR MENINGGAL KARENA ASAP ROKOK AYAH & SAUDARANYA. Gedeg ga tuh bunuh anak sendiri? Kita hirup asapnya aja udah DZALIM. DI TUNTUT NANTI DI AKHERAT. Suamiku jg perokok, cm ku kasih kamar khusus diatas yg ada balkon luarnya. Di sepanjang celah pintu ku tempeli karet / busa pintu (ada di shopee) biar asap ga ada yg lolos ke ruang utama. Jd dia dan teman2nya bsa bebas d ruangan itu. Win-win solution.

Baca lagi
5y ago

Minta link artikelnya bun aku mo kasih tau orang rumah

suamiku jg ngeroko bun, dan klo lagi ngumpul beeeuuhhh smua kebul". coba bunda aja yg ngehindar, dl aku jg gitu ga ada yg mau ngalah, sampe akhirnya sya berpikir sya aja yg nghindar. tiap lihat udah pd bawa roko ama korek sya langsung pergi, bgitu berkali". sampe sekarang masih pd ngeroko tp udh mau ngeroko diluar dan menjauh. jd paling nggak klo saya d dalem rumah, ga ada yg mau ngeroko d dlm rumah lagi.

Baca lagi

Suami saya juga perokok berat. Tapi saya tegasin ke dia "jangan mau enaknya ajh, kamu yg ngeroko tapi aku sama anak kamu yg kena dampak asep nya, kalo sayang stop ngeroko di rumah, atau kalo bisa stop ngerokok" Alhasil dia kalo ngeroko diluar rumah, dan kalo mau deketin saya mesti ganti baju, cuci muka, kumur2 dan bersih2 lain nya. Kalo ga digituin ga bakal ada iyeng nya

Baca lagi

Sya dlu jg korban asap rokok,, Suami ngrokok pun di kmar pas sya tidur,, Pas sya hamil muda ngflek,,dn pas UK 8blan janin sya mati dlam kandungan tiba2, dn lahir dg klainan sumbing. Asap rokok sngat bahaya bund,, Klo mmng uda g bisa d tegur,, mnding bunda sndri aja yg ngalah,, mnjauh pas mreka ngrokok. Lbih baik mncegah bund,, Jngan smpai mnyesal sperti sya.

Baca lagi

jauhi asap rokok ya bun krn bahaya untuk bumil :) klo ada yg ngerokok bunda pindah ruangan aja yg bebas asap rokok. saya jg gitu bun klo lg keluar rumah main tmpt sodara atau apa.. ada yg merokok lgsg saya yg ngalah minggir😆 soalnya saya mikir kasian dede klo kena imbasnya nanti.. soalnya yg bahaya itu perokok pasif kek kita bun. ga ngerokok tp kena asapnya :(

Baca lagi

Kalo sy suami berjanji kalau sy hamil ga ngrokok lagi dan benar saja sampe 31weeks dia ga pernah pegang rokok.. kalo disekitar sy ada yg ngrokok sy menghindar buun.. pokoknya jauh dari asapnya. Gpp sy keluar sendiri yg penting ga kehirup itu asap Malah ada tetangga sy mertuanya perokok berat.. trus nginep berbulan2 dirumah sbelahnya utk mnghindari asap rokok..

Baca lagi

Suamiku juga perokok, tp semenjak sy hamil jd berkurang rokoknya bisa cuma 1hari 1x dan pernah sehari ga sama sekali. Mau ngeroko pun izin dulu sm sy, dan itupun pasti jaga jarak jauh sm sy Alhamdulillah suami pengertian 😁 Kalo bunda susah untuk menghindar coba pake masker bun, lama kelamaan pasti yg ngeroko ga enak juga liat bunda pake masker terus.

Baca lagi

Saya kalo dirumah suami ada temenya mertua, tiap hari dateng dan duduknya diruang tengah orangnya ngerokok, pas saya nyium bau asapnya, saya didalam kamar semprot² pengharum ruangan yg botolan itu, orangnya sungkan akhirnya kluar rumah 😂 bodoamat tamu gatau malu ngrokok kok didalem rumah, padahal mertua saya suami dan mbahnya juga ga ngrokok.

Baca lagi

Kalo aku yg g bisa ngertiin malah bapakku sendiri,sedih kadang,udah tau anaknya lgi hamil kalo nyamperin sambil kebal kebul....lewat depan muka sambil ngomong juga kebal kebul....dibilangin malah dibilang "hallah" Dalem hati mikir besok kalo anakku lahir masak yaa g dibolehin ngedeketin,padahal ini cucu pertama....badan,baju bau asap rokok....

Baca lagi