tensi tinggi

bunda bagi tips dong aku hamil 28weeks tensi ku kata nya tinggi 130/90 itu gimana cara bikin tensi normal lagi? bingung bgt nih kehamilan pertama. katanya kalau tensi tinggi itu bahaya buat dd dan juga buat ibu nya?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bahaya bun,, bunda jaga makann bunda bun kurangi yg asin2 terus yg berlemak lemak bnyk2 mkn buah kya semangka melon buah pisang atau buah naga buat mencegah darah tinggi bunda juga jangan cemas dan setress krna selain maknn kondisi bunda juga berpengaruh ketensi darah bun. kalo bisa hindari kecemasan ..setress juga . sya dlu juga tensi tinggi bun waktu hamil anak pertama ..180 an tensi nya per nya sya lupa berapa hbis melahirkan tensi makin tinggi juga 200/100 sempet ngeri bun ampe susah nafas rasa nya ..

Baca lagi
VIP Member

Halo, Bunda. Untuk mengatasinya, coba Bunda baca artikel ini Bunda untuk selengkapnya https://id.theasianparent.com/tekanan-darah-ibu-hamil Tapi akan lebih baik juga kontrol ke dokter Bunda biar bisa langsung diperiksa dan dikasih solusinya. Semoga membantu

VIP Member

Biasanya bisa dari pikiran bun klo tensi tinggi itu. Atau bunda punya riwayat Hypertensi kah? Makan buah yg bisa nurunin tensi bun kyk buah naga itu trus jg relakskan pikirannya.

Betul bun harus sering banget cek tensi karna bs menyebabkan preeklampsia yg membahayakan ibu dan janin. Coba pola makannya bun, jangan keseringan yg gurih dan asin2.

VIP Member

betul bun memang bahaya. saranku cek.dokter bun, pasti nanti dikasih obat khusus sama jangan terlalu banyak makan bergaram