Agar bayi minum ASI banyak

Bunda bagaimana cara agar bayi minum ASI banyak ya? Seringkali bayi saya minum tidak sampai PD saya kosong. Takutnya bayi saya kurang ASI. Tapi kalau dilihat dari frekuensi pipis lebih dari 6x

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Anakku juga kalau mimi ga sampe PD ku kosong ko bund. PD ga kosong blm tentu minumnya ga banyak. Pernah saya coba sodorin mimi pas dia sepertinya udah selesai miminya malah kaya mau muntah gitu, jd saya stop. Kalau saya selama anaknya baik baik aja, tiap bulannya ada kenaikan berat badan dan sehat insyaallah gpp bund.

Baca lagi

Perbaiki cara menyusu bunda, bisa jadi karna bayi kurang leluasa atau kurang nyaman ketika menyusu. Kepala dan badan harus tgak lurus menghadap badan ibu kemudian mulut bayi semuanya menguasai areola (hitam2 disekitar puting). Jadi tidak hanya ngencot puting.

Kebutuhan menyusu bayi akan berkembang seiring bertambahnya usia sang bayi, bu. Kalau bayi ibu kurang minum asi, anak saya kuat menyusu hingga 8 jam nonstop. Kalau keadaan anak ibu seperti anak saya, sanggup kah? Disyukuri aja bu.

selama baby ga rewel Dan timbangan Naik trs, ga usah khawatir bund. Mungkin kualitas asi bunda bagus jd nyusu sedikit juga dia udah kenyang. Semakin gede, takarannya juga Makin nambah kok bund.

Asal baby gak ada tanda2 kurang asi gak apa2 kok bun. Mungkin emang produksi asi bunda yg banyak jadi gk bisa dihabisin sama baby.

VIP Member

Mungkin dia udh kenyang Bun .. jngn di pksa in nyusu nya lama . Nanti malah muntah dia x ..

Selama bayi gk rewel dan bayi baik2 saja gpp bun. Tingkat kekeyangan bayi berbeda2 bun

Selama baby g rewel brrti baik* aja bun, mngkin dia knyang ,

VIP Member

Usia brpa bulan bun?

5y ago

Sama kyak baby saya pas awal2 bun. Nyusu nya suka sdikit. Tp kita bisa liat dia cukup/kenyang nggaknya. Klo baby bunda abis nyusu gumoh, trus gk rewel brrti cukup.