buku pink

Bunda, aku mau tanya klu periksa kandungan di bidan dikasi buku pink nggak ya?? Atau buku pink dikasi cuma dipuskesmas?? Mhn infonya bun..soalnya saya baru periksa ke dokter aja..makasih ?

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sesekali periksa ke puskesmas bun, agar terekam di kelurahan ada ibu hamil di rumah bunda. Dan agar dpt fasilitas penyuluhan ibu hamil & anak kita nanti. Serta dpt tes lab gratis untuk pemantauan HB, HIV dan sipilis. Buku pink (KIA-Buku Kesehatan Ibu & Anak) itu biasanya didapatkan di bidan/puskesmas. Saya ke dokter tdk pernah diberi buku KIA itu.

Baca lagi

Bund. Saya biasanya ke dokter periksanya. Cuma karena kmrn periksa masih 6 week, jadi belum dapat buku pink. Waktu antre dokter di RS, ibu-ibu lainnya yg nampak uk sudah lebih besar, pada bawa buku pink. Mungkin semua dpt bund. Tp ada batas minimal usia kehamilan. Hehehe. Kayaknya di bidan juga dpt deh bund.

Baca lagi

Dibidan diksih, dipuskesmas juga diksih.. Tp klo pas pertma ke bidan diksih lalu selanjutnya mau cek ke pusmesmas bawa aja bukunya yg diksih dr bidan... Krna buku pink itu dipke diseluruh kesehatan diindonesia.. Ke dokter kndungan pun bawa aja buku pink nya.. Untuk di catet sm dokter

Post reply image
5y ago

Iya ksihin aja dokter kandungannya klo mau di cek hasil usg misal.. Mmng didlm buku pink itu ada surat keterangan lahir bund, pokokny bnyak mnfaatnya.

Kalo periksa di puskesmas sama bidan pasti dapet buku pink ko bun. Aku periksa di bidan langsung di kasih buku pink

5y ago

Iyah bun aku baru periksa ke dokter aja..maklum msh perdana hehe..kt tmn buku pink itu penting itu daftar anak TK nanti..makasih infonya ya bunda 😊🙏

buku pink itu buat apa ya bunda? sy dr awal kehamilan smpe msuk 5bln ini cek d spog gk prnah dpt buku apa2 bund

5y ago

Aku juga br dokter aja bun..kt tmnku buku pink itu penting utk syarat daftar anak sekolah nanti

bidan dikasih kok bun, aku mah kedokter kalau pas usg aja sih rutinnya sama bidan ☺

Saya jg cuma ke spog blm pernah ke bidan, klo ke bidan buibu priksanya kapan aja?

Kemarin waktu saya hamil 8 week dikasih sama bidan nya buku pink, gratis kok bun.

Dikasih bun, aku cek ke bidan langsung dikasih di bidan buku pink nya

Di bidan atau puskesmas pasti dikasih bun. Kalo ke dokter emang nggak

5y ago

Iya bun ke dokter juga, ke pusk juga iya