usg kehamilan

bunda aku mau tanya bun, kalo untuk usg sebaiknya dilakukan pada bulan kehamilan ke brp ya bun? atau harus sebulan sekali ? terimakasih bunda

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo dokter n bidan saya lebih menyarankan di TM 1 untuk liat perkembangan janin dan TM 3 untuk lihat posisi janin, jumlah ketuban, posisi placenta.. tapi kalo saya sih sebulan sekali USG Bun,, USG itu aman kok kan USG 2D pake gelombang suara seperti piano makanya setiap kali di USG janin selalu bergerak..

Baca lagi

kalo aku tiap control pasti usg bun. malah pas awal hamil itu 2 minggu sekali pas 5w untuk liat perkembangan mulai dari kantong kehamilan sampe keliatan baby dan kedengeran djj nya bun. usia 10w pendarahan jd seminggu sekali usg bun. skrg 23w udah lebih dr 6x usg kayanya

6y ago

pendarahan hari pertama deres bgt ngalir, hari kedua flek. dirawat inap di RS seminggu tiap 2 hari sekali di USG

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-138483)

saran saya sih jangan terlalu sering mom, karena USG sebenarnya ada radiasi ultrasoniknya, jd kalau bidan menyarankan minimal 4x selama hamil, 1x trimester pertama dan kedua, 2x trimester ketiga.

5y ago

Klo di tmpt saya bidan yg udh berpengalaman itu jg pake usg yg 2D Aja

VIP Member

kalo aku 1-6 bulan pertama, setiap bulan konsultasinya bun, untuk 7-9 bulan bisa udah 2 minggu sekali konsultasi.

VIP Member
VIP Member

kalo saya pengalaman dulu usg tiap bulan bun...