tanda lahir

bunda, aku kira anakku punya tanda lahir tapi warna merah dan timbul. tidak seperyi tanda lahir yg biasa aku temuin. apakah memang itu tanda lahir atau bukan ya?

tanda lahir
56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Itu namanya Hemangioma, keponakanku ada yg punya tanda lahir kaya gitu di tangan kanannya. Udah konsul ke DSA katanya & katanya memang ada yg hilang semakin bertambahnya usia anak, ada juga yg ada terus & ada yg malah nambah besar Bun. Kurang paham jg ya faktornya apa. Nah keponakanku ini dipantau dulu sampai usianya 1 tahun, kalau masih ada harus dihilangkan dengan operasi. Sekarang usia keponakanku baru 7 bulan, & tandanya masih ada malah agak sedikit nambah besar. Coba cek DSA Bun.

Baca lagi
3y ago

maaf bunda mau nanya apakah tanda merahnya skrg masih?

Bundaaaa, setelah 29 tahun akhirnya aku melihat tanda lahir yang sama banget kaya tanda lahir aku. Saya juga punya tanda lahir persis kaya gitu di punggung kaki kiri dekat kelingking kaki bun. Sampe saat ini tiap orang ngeliat pasti disangkanya kaki saya abis ketiban sesuatu 🤣karna merah dan nonjol, tapi itu memang tanda lahir kok dari lahir sampe sekarang ga berubah.

Baca lagi
5y ago

iya bunda. terimakasih ya 😊

ada yg tanda lahir kayak gitu bun, ponakan saya dulu gt, di kelopak mata nya, gede lagi.. sempet ikut kepikiran jg seandainya kebawa ampe gede gimana, takut anaknya dibully kan, eh ternyata cepet ilang sendiri.. ga sampe usia playgroup (umur 2-3taun) udah hilang sendiri

Itu bukan tanda lahir Bun, anak saya jg ada Bun..kmrn saya konsultasikan ke DSA ktnnya itu pelebaran pembuluh darah (entah apa namanya) cmn disuruh ati2 aj jgn smpai itu terluka.. itu nnt bs ilang sndri Bun.. selama tidak mengganggu tumbuh kembangnya gk mslh Bun..

keponakan saya bun ada di perut. Konsul ke dokter katanya gak masalah, kalau misalnya merasa terganggu bisa diberi tindakan laser kalau sudah cukup usia. Sekarang usia 22 bln sudah berkurang banyak bun tanpa ada pengobatan apapun. Udah hampir ilang semua malahan.

Dulu anak tetanggaku juga di lengannya ada tanda itu, sempat disaranin dokter untuk dikasih salep secara rutin supaya makin lama makin menghilang. Katanya sih semakin anak tumbuh besar, tanda itu juga bisa semakin membesar. Coba saja konsultasi sama dokter

5y ago

iya nnti saya coba konsultasikan. terimakasih bunda

VIP Member

Tetanggaku ada bun tepat di jidat, tadinya gx trllu gede, tapi si ibunya coba2 diobatin pake bawang putih (gx tau dapet ilmu darimana) ehh taunya malah tambah gede & timbul. tadinya mau di oprasi buat ngilangin, tp skrng udah makin memudar ko bun!

nah anakku juga ada gt. tapi dikepala. deket ubun2. katanya sih ntar bakal hilang. tapi saya waktu itu coba konsul ke DSA emang iya sejenis tanda lahir (hemangioma) namanya. dan dirujuk ke DSA spesialis ahli darah untuk dipantau selama 1 tahun kedepan.

4y ago

Saya di belakang kepala bun tp tidaj timbul, hanya merah2 sajja. Semoga gk membahayakan

dulu anak saya juga kaya ggtu Bun . umur 1bulan , awal nya digigit nyamuk pas di pembulu darah . dikepala , bertambah nya usia ilang ko Bun .. bisa jadi itu kena gigitan nyamuk Bun pas pembulu darah , sy lupa apa nama diagnosa nya

Ank aku jga ada bun . Tp alhmdllah makin tmbh usia makin kecil tp waktu kecil pernh di periksa ktanya itu kya tai lalat yg hidup gt klo nanti semakin tmbh usia makin lebr hrs di operasi tp alhmdllah tdk membesar . Jd ga hrs di operasi