Anak Rewel

Bunda , adakah yg pernah punya bayi rewel . Telat gendong sebentar atau telat neneni sebentar lgsg ngamuk nangis susah ditenangin dan jd susah dinenenin . Akhirnya tenang dengan gendong posisi disendawakan (tp butuh waktu lama) . Mau nenen kembali pun harus dengan nenen sambil berdiri jg . Dan maunya jg cuma nenen langsung ga mau dot sendok ataupun cup feeder , saya ibu yg bekerja . Besok sudah masuk kerja sedangkan pengasuhnya ketakutan kalo bayi rewel begini . Gimana ya bunda cara yg mungkin bisa dipakai oleh pengasuh saya ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Perlu Anda ketahui bahwa kebutuhan akan ASI bisa berbeda beda. Secara umum, ibu menyusui akan melihat bahwa si kecil mulai menyusu dalam jumlah kecil dan terus meningkat dalam beberapa hari. Frekuensi menyusui ASI pada bulan pertama, bayi harus menyusu 8 sampai dengan 12 kali perhari ( 1,5 sampai dengan 3 jam sekali ). Setelah berusia satu sampai dua bulan frekuensi menyusui mungkin cenderung berkurang menjadi 7 sampai dengan 9 kali perhari. Bayi ASI lebih sering menyusul oleh karena ASI dapat dicerna lebih cepat dan keluar dari sistem pencernaan yang lebih cepat juga. Maka dari itu, bayi akan menjadi lebih sering merasa lapar. Akan tetapi ibu menyusui tidak perlu takut akan suplai ASI yang tidak mencukupi, karena seiring meningkat frekuensi menyusui, tubuh ibu akan merangsang pertambahan produksi ASI secara alami, terutama pada beberapa minggu pertama. Jika bayi Anda sangat sering menyusu, kemungkinan bayi Anda pada saat menyusui yang pertama belum kenyang, sehingga bayi cepat merasa lapar kembali setiap. Akan tetapi apabila Anda sudah memberikan ASI sesuai dengan takaran kecukupan ( kurang lebih 65 mililiter ), bayi tetap terus meminta menyusu, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui dokter spesialis anak dan mendiskusikan masa ini, sehingga segala sesuatunya terang dan jelas.

Baca lagi

gini bunda biasa nya anak itu punya perasaan yg sensitif meski masih baby. setiap bunda lagi nyusuin bunda ajak ngobrol, bisikin di telinga nya. sayang mama cutinya sudah habis berarti mama kan harus kerja y? sayang nanti saya mba y? selama mama kerja sayang jadi anak pintar, anak yg baik, ga rewel. sayang doain mama ya semoga kerjaan mama lancar biar cepet pulang dan main lagi sama (Dede/Abang). klw rewel nanti mama jadi sedih. mama kerja buat beli kebutuhan kita. klw saya sering begitu dulu nya. terus anak saya tiba" berhenti nyusu nya terus dia pandangin saya lalu tersenyum.. mungkin itu kode klw dia mengerti dan bilang ok mama. Alhamdulillah selama saya tinggal kerja dia anteng bgt. kata orang tua saya itu jejampe seorang ibu. saya hanya bagi pengalaman saja. semoga bermanfaat.

Baca lagi

Sama bgt dgn kondisi saya saat ini mom. Kuncinya cuma 1, SABAR. Terus dilatih baby nya pake dot/cup feeder. Awalnya aku sempet ganti2 dot, tp stlh aku perhatikan baby ku sebetulnya mau pake dot apa aja, tp dia nya aja yg blm biasa. Jd kl yg aku latih, sblm aku brgkt kerja, baby ku dinenenin dulu, nnt stlh itu lgsg dipegang neneknya smp nnt aku pulang kerja. Jd yg bersabar ngelatih si baby neneknya ya bun, krn khawatir jd bingung puting. Nnt pasti baby nya bakalan ngamuk, hati aku aja pedih bgt dengerin dia nangis, tp mau gmn lg mom, utk kebaikan bersama kan😊 semangat!!!

Baca lagi
6y ago

Memang anak saya ini ga mau dot mom , sdh berhenti mencobakan dan mengajarkan macem2 dot ..

Aku pernah begitu mom. Seminggu sebelum bekerja aku ganti dot pake huki yg gepeng lalu di rumah ku belikan ayunan supaya dia berasa seperti di gendong. Awal-awal dia memang rewel karena belum penyesuaian tapi seiringnya waktu anak saya sudah bisa beradaptasi dengn baik 🙏🏼 semangat ya mom. Oh iya aku selalu sounding tiap berangkat kerja “jadi anak baik ya sama oma jangan rewel jangan lupa tidur dan minum susu nanti kita ketemu lagi setelah pulang kerja”

Baca lagi
6y ago

Semangaat ya mom 😘

Bayi memang sering rewel ketika mungkin telat disusui oleh ibunya.. Karena asupan ASI bayi di awal kehidupannya masih sangat banyak yaitu 800-950 ml. Jadi ketika bayi sudah masuk waktu minum susu, harus segera disusui. Kalau untuk telat gendong itu sepertinya bukan bunda. Lebih tepatnya telat minum susu.

Baca lagi

hehehe.. sabar mom.. semua pasti berlalu.. biasanya aku kasih nenen sebelum baby lapar banget jd ga telat.. kl sampe telat memang rewel bgt... huhuhu...

6y ago

Iya mom , trmksh .. adanya memang sabar dan sabar ..