bayi kulit sensitif

bunda, ada tau dan pakai apa klo bagian lipatan leher sekeliling itu merah awalnya pas usia 1,5bln krna bobot badannya yg gendut jdnya kulit berlipet2, mula2 sih bintik2 merah trs dikasih ini itu malah makin tipis kulitnya dan memerah dan ada yg uda pudar tp malah jd bercak hitam putih gt kek panu yak, ada pernah pengalaman seperti itu kah? apakah warna kulit bayi yg alami putihnya akan kembali bersih seperti sedia kala?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo pengalaman bayi saya sih merah-merah gitu karena biang keringat bun. Gara-garanya pori2 nya tersumbat, bajunya terlalu tebal, cuaca yg panas. biasanya muncul bintik merah yang menyebar dan terasa gatal di sekitar leher, bahu, dada, ketiak, lipatan siku, dan lipatan paha. Dan setelah di obatin dan mengganti pakaian berbahan katun yg sedikit longgar bayi saya sudah hilang merah-merahnya dan kulitnya kembali normal.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-39362)

Sama seperti yang bayi saya alami bun. kalau saya dipakaikan minyak kletik/VCO atau bisa jg pakai bedak biang keringat dari Konicare. Sekarang kulit bayi saya sudah mulus seperti sedia kala๐Ÿ˜Š

6y ago

Coba pakai minyak kletik/VCO mom 2-3x sehari (saya pakai setelah mandi & sebelum tidur malam) alhamdulillah efeknya di anak saya lebih bagus dari pakai bedak & manfaat lainnya jg bisa melembabkan & menghaluskan kulit bayinya jd lehernya tdk belang. Semoga membantu๐Ÿ˜Š

TapFluencer

anaku juga, trus aku konsul ke dokter dikasih resep elocon mometasone furoate. cepet sembuhnya. semoga membantu

6y ago

itu obat racikan apa bukan ya mom? elocon mometasone furoate? btw warna kulitnya kembali normal ke sedia kala kah?

TapFluencer

bukan racikan mom, salep gtu. balik ke kulit semula kok

6y ago

di apotik ada ga ya? bs tlg potoin ga bentuknya hehehe maaf merepotkan ya mom