USG 11week

Bund sy galau nih, kandungan sy 11minggu sama bidannya dijadwalkan untuk usg tp pas sy mau ke bidan eh ko mertua sy bilng usg itu klo udh 7 bulan. Baiknya gimana ya bunda2 yg sudah pengalaman, sebenernya udia kndungan segini udh harus usg atau tidak ya ?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya dong bun, wajib bun minimal 4x, 1x di TM 1, 1x di TM 2, 2x di TM 3. ohya bun kalau mau USG ke dokter kandungan ya bun, bukan ke bidan. saya kutip dari artikel ya bun: Bidan tidak diperbolehkan melakukan tindakan pemeriksaan USG. Jadi, hanya sebatas pemeriksaan skrining boleh,” ujar dr. Ulul. Menurut dr. Ulul, kalaupun seorang bidan ada yang melakukan pemeriksaan USG, bidan tidak bisa bertindak sebagai seorang expertise atau menyimpulkan hasilnya.

Baca lagi
2y ago

sama2 bun, sy jg hamil pertama bun banyak ngga taunya, tp alhamdulillah skrg mau cari informasi dan artikel apa aja mudah ya bun. usg saja bun untuk menentukan usia HPL paling akurat di trimester 1, dan untuk lihat apa janin di luar kandungan atau engga. terus sekalian konsul keluhan ke dokternya, bunda ada flek semacamnya atau ngga, mungkin dikasih penguat sm dokternya dan dikasi vitamin2 lain. udah minum asam folat sejak tau hamil bun?