35 Tanggapan

VIP Member

kalau ga ada indikasi medis yg perlu penanganan darurat dari rumah sakit gabisa melahirkan di RS bun walaupun atas permintaan sendiri. kecuali dari awal hamil periksa nya di RS baru bisa. pengalaman temen ku mau lahiran di RS yg sama dengan saya dia bayar mandiri tanpa BPJS gabisa bun harus ada rujukan dengan indikasi medis. sedangkan saya KPD di rujuk sama bidan (bukan faskes 1) ke RS langsung di tangani dengan catatan harus telfon IGD dulu buat book kamar gabisa dadakan datang. dan saya full pakai BPJS sampai anak saya di daftarkan BPJS sama rumah sakit.

iya sih..dari awal cek emang RS itu bund pas keguguran hamil pertama juga dirawat disitu

bisa ke UGD langsung kalo misal kondisi Uda gak memungkinkan terus suami suruh kebagian administrasi bilang aja pake BPJS nt kalo ditanya rujukan bisa minta paginya ke puskesmas pengalaman saya gitu smoga dilancarkan lahirannya bunda

kl sy riwayat 2x kguguran ,kmrn nanya bidan bs lahiran d bidan g,kata bidan hrs k RS,itu kira2 nnt hrs ada rujukan dl apa g usah y bund?/nnt dr pihak RS liat data sy d buku KIA trs kl udh tau ada riwayat kggrn gt bs lgsg d trma d RS?

iy bund @Muthia Rahni/@Lena,,kl misal mnta rujukannya sblm hpl bs g y,jd nnt kl wktunya mnddk udh mo lhrn tggl k RS.

tetanggaku ad yg mau lahirn di rs hrus cek lab corona itu . lah orngnya udh mw brojol hrus nunggu itu2 akhrnya nunggu lama yaaaah sudahlahh akhrnya caesar, gegera kelamaan nunggu hasilnyaa, kalo sehat mending bidan aj g ramai jg .

@A : Wah kurang tau mb, cz saya lahiranya selalu di bidan, alhamdulillah pkok sehat g ad kendalaa,

VIP Member

harus ke faskes 1 dulu kalo mau pake bpjs, kalau ada kesulitan baru di rujuk rumah sakit bunda. gk bisa seenaknya langsung rumah sakit ada prosedurnya. kalau bunda langsung ke rumah sakit bisa dianggap pasien umum/bayar

oalah gitu ya bund,makasih infonya

Klo lahiran di rs harus ada rujukan bund, kecuali udah ada pembukaan lebih dari lebih dari empat & pecah ketuban, baru bisa langsung masuk ugd tanpa rujukan, setauku sih gitu waktu itu dikasih tau bidan posyandu.

kalo saya pakek rujukan bun, dan harus ada keluhan dalam ketrangan rujukan biar bebas gak kena biaya apapun. saya sih keluhannya dibuat2 sama bidan karn permintaan saya sendiri mau lahiran di RS biar gratis ?

oh. kirain di buat2 gitu.. semoga kita semua dan keluarga kita diberi kesehatan ya bund?

terimakasih infonya ya bunda2 semuaa? sekarang jadi gak penasaran,karena sudah tau jawabanya? kalo gak ada keluhan..Umum darurat,pembukaan 4 keatas itu baru bisa ya??? sehat2 ya semuaa

VIP Member

klo pengalaman sy langsung ke RS bund tanpa rujukan. so waktu hamil pertama seringnya periksa ke dokter kandungan di klinik. dan dokter itu bekerja di salah satu RS. dan di saranin melahurkan disitu sj.

kalau normal tanpa penyulit mau gimanapun itu gak akan di rujuk mbak. apa lagi puskesmasnya punya fasilitas poned ?ke RS tanpa bawa rujukan walaupun punya bpjs masuk nya pasien umum

Pertanyaan populer

Artikel terkait