Jamu kunir

Bund mau tanya dong, boleh nggak sih sebenernya bumil minum jamu kunir? ?

Jamu kunir
160 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Klw bisa jngn mengonsumsi kunyit Bun...saya mengalami sendiri soal nya ..pas hamil anak pertama saya sering minum jamu kunyit ternyata plasenta saya lengket saat ngelahirin baby nya dan itu luar biasa rasa.a pas di bersihin sama tangan bidan yg masuk ke dalam untuk membersihkan sisa2 plasenta yg lengket itu..JD menurut saya jngn sering minum kunyit ya Bun.

Baca lagi

Jgn bunda, apa lg jamu kunyit asem soalnya tmen saya pernah kguguran hbis mnum jamu kunyit asem, cba deh liat di IG nya TAP dipost udh lama klo jamu kunyit asem ga boleh buat bumil krna bisa mnyebabkan kontraksi dan kguguran.

VIP Member

saya minum kunir asem waktu promil dl bund...kata org tua dl minum kunir asem biar dingin perutnya..begitu saya telateni 2bln, alhmdllh setelah itu saya isi bund..skrg ud 21w..tp semenjak hamil saya stop minum kayak gituan

Gak boleh bun. Ibu hamil dilarang meminum semua aneka jamu, kalo bunda imunisasi ada kelas hamil pasti dijelasin kalo ibu hamil dilarang minum jamu, kalo pasca melahirkan baru boleh minum jamu.

VIP Member

Kunyit itu untuk melancarkan menstruasi bun. Aq dlu pz hmil muda jg gtu krna maag aq kmbuh trz bysa ny aq mnum kunyit lngsung smbuh. Tp pz coba srching trnyta kunyit dpt menyebabkan keguguran.

Klo lg hamil jgn suka minum yg aneh2 ya buibu konsumsi ny yg sehat2 aja kyk minum susu,yougert dan sejenis buah2an. Krn apa yg kita mkn psti debay juga ikut menyerap dr mknan yg kita mkn

Saya pernah pijet bun kata tukang pijetnya kandungan saya lemah bun terus saya di suruh minum parutan kunyit bun saya cuma minum dua kali setelah itu saya berhenti saya takut bahaya bun

Masalahnya bund, tiap kali aku ke rumah mertua aku sering dibikinin begituan ๐Ÿ˜“ jadi takut, kemarin aku minum segelas gede. Dan tadi pagi minum lagi dikit ๐Ÿ˜”

5y ago

Bidan pun bilang dilarang minum jamuยฒan selain beraskencur katanya. Bikin ketuban keruh .

Aku pernah tanya bidan saat aku hamil dan punya maag dan bidan menyarankan untuk tidak minum sari kunyit atau jamu kunyit.. Jadi lebih baik hindari bun..

Kalo dibuku kia sih gaboleh minum jamu. Pengalaman mertua minum jamu adek lahir nya prematur lbh dr 9bulan. Dan dimulut nya banyak jamu2nya

5y ago

Nauzubillah minzallik, padahal awal2 hamil aq pengen bgt minum jamu2an bun, tapi gak sering2 sih