Nyicil Stok ASIP

Bund mau tanya, asi ku kan masih seret sdngkan bntr lagi cutiku habis dan harus LDR sama anak Krn satu hal. Sekali Pumping dpet 40-60ml, kalau misal aku Pumping pagi taro kantong asi dan masukin ke freezer trus 2 jam kemudian aku Pumping lagi dan masukin ke kantong yg sama boleh gak ya?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gak boleh disatuin kalo udh masuk freezer. Syarat kalo mau dicampur harus disuhu yg sama, dan waktunya pun harus gak beda jauh, jgn pumping pagi dicampur sama pumping malem karna kandungannya beda. Kalo mau di campur semisal pumping jam 7pagi masuk chiller jam 10 pumping lagi masukin chiller dulu sampe suhunya sama baru dimasukin ke tempat yg jam 7tadi.

Baca lagi

klo mau disatukan ada syaratnya bun suhunya harus sama dan dlm waktu 24jam contoh jam 9 pagi pumping taro dichiller aja, terus siang/sore pumping taro di chiller juga. tunggu seengaknya 2jam biar suhunya sama baru boleh disatukan. bisa ttp di chiller (kalo memang ada rencana konsumsi waktu dekat) ato di freezer.

Baca lagi

setelah asi di perah gak boleh masuk freezer langsung. di taruh di kulkas tapi bukan di freezer langsung krn asip rusak kalau mengalami perubahan suhu secara ekstrim. kalau asip kanan asip kiri di gabung gak apa2 tapi kalau asip beda hari lebih dari 24 jam gak boleh di satukan.

Bismillah bantu jawab ya bund, gak boleh setauku,

pake kantung asip yg beda bun

gak boleh bun