susu sapi murni

bund mau nanyak nih.. boleh gak minum susu Sapi murni. ?? ini udah di rebus bunda"

susu sapi murni
49 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

lbh disarankan susu yg sudah d pasteurisasi bun... saya sblm hamil jg suka bgt susu murni yg d rebus, tp saat hamil dokter sy lbh menyarankan tdk minum itu dulu meski sdh d rebus. lbh baik minum sumil atau UHT yg sdh jelas proses pasteurisasinya. kalau msh ragu lbh baik konsul dan tanyakan k dokter spog bunda sndiri yaa

Baca lagi
3y ago

makasih bunda

aku pernah nanya sama dokter, kalo susu murni yg dari kandangnya langsung, itu sebenernya gaboleh karna kita gatau ngerebusnya berapa lama, dan masih ada bakteri apa yg ada didalamnya .. jadi ya kalo emang ngidam banget sedikit aja ya bun, dan jangan sering2 .. lebih baik beli susu uht aja 😁

direbusnya berapa lama, Bun? kalau hanya sekedar kelihatan mendidih terus dimatikan, khawatir bakterinya belum mati eemua. kalau dipasteurisasi, biasanya direbus dengan suhu 70°C tapi g hanya sekali. paling tidak 2-3 perebusan dengan suhu sekian. supaya spora bakterinya mati semua.

1gelas itu dibagi 3 (kalo minum susu asal mendidih aja), cuma kalo mau dapet titik didih macem dipasterisasi bisa dimasak rebusnya sampe 3-4jam diapi sedang usahain suhunya 170-200° jadi gak hanya asal mendidih aja..

serius nanya dong, kalo direbus = pasteurisasi kah? soalnya gak boleh bun kl bukan pasteurisasi. jd selama ini sy urungkan niat minum susu murni, mentok di UHT aja deh..

3y ago

klo minum susu murniiiiiiiii nasional (sambil nyanyi) gmna ?🤭

VIP Member

boleh sih bund, kata provider saya, susu sapi murni lebih baik yg penting direbus mendidih. saya hamil 1 dan sekarang ke 2 sering minum susu sapi murni.

Boleh bund, klo sudah di rebus smpe mendidih aman untuk d konsumsi. krn sudah terpasteurisasi, bakteri2 sudah mati di suhu 70 derajat celcius ke atas.

jgn gambling bun. mending gak usah. atau kalau memang mau tanya dokter obgyn bunda dl boleh apa nggak. mnm susu yg sudah di pasteurisasi saja baiknya.

jangan Bun karena blm dipestruasi dokter GK ada dokter SpOG yg menganjurkan minum itu karena bakterinya blm benar" mati

ya Allah saya dari kandungan 3bulan setiap Minggu 2x minum susu sapi murni, sering di beliin ibu mertua 😭😭

3y ago

saya cuman barusan yg beli. itupun cuman seteguk bund. bnyak yg ngelarang di tap jadi takut