Setelah keguguran apa boleh hamil lagi?

Bund mau nanya bagi yg pernah merasakan keguguran Saya sebulan lalu keguguran terus sekarang kan haidnya telat 1hari, saya belum tespek samsek. Haidnya orang keguguran itu kan habis keluarnya si debay ya? Kan katanya kalo mau hamil lagi harus nunggu 6bulan Apa boleh jaraknya habis keguguran langsung hamil sekitar 1bulan?

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun,,, Sepengalaman saya karna saya juga pernah keguguran. Akan lebih baik apabila sebelum kita ingin hamil di cek dulu kondisi fisik dan rahim kita. karena hamil, melahirkan dan membesarkan anak adalah satu proses yg berkesinambungan dan tidak sebentar. baik sebelumnya pernah keguguran maupun tidak, lebih baik cek kesehatan bun. untuk meminimalisir terjadinya hal kurang baik pada ibu dan anak. untuk rentan jarak dr keguguran ke kehamilan baru memang dianjurkan 3-6bulan jaraknya. tujuannya untuk mempersiapkan organ reproduksi kita agar sehat kembali dan menyetabilkan kondisi psikis kita bun. begitu kalau menurut pandangan saya, silahkan ibu konsultasikan ke pelayanan kesehatan terdekat yg ibu percaya. salam sehat bun

Baca lagi
2y ago

iya bun terimakasih ☺️

Setiap orang beda² sih bund tergantung kondisi masing² ada yg langsubg promil lagi ada yg nunggu jeda dulu, kalau aku watu setelah keguguran tahun lalu , setelah aku memastikan usg rahim benar² bersih , aku ikhtiar minum²an herbal buat memperlancar haid sama memperkuat kandungan sama pemulihan rahim , setalah 2 bulan mulai ikhtiar HB sama suami lagi, Alhamdullilah setelah 5 bulan pasca keguguran itu aku hamil lagi bund , dan dedenya juga aktif banget , sekarang tinggal nunggu launching gelombang cinta 🥰🥰, mendingan bunda USG dulu memastikan rahim sidah benar² bersih , terus sekalian konsultasi kalau misalkan langsung promil lagi bisa apa ngak gitu 🙂 semoga bunda dan keluarga sehat selalu 🤗

Baca lagi

katanya harus nunggu 3bln dulu bun. biarkan rahim istirahat sejenak. aku nikah di bulan ke 3 keguguran, 8 bulan kemudian hamil lagi eh keguguran lagi, 6 bulan kemudian alhamdulillah hamil sekarang udah masuk usia 5bln. aku jg pengennya stelah keguguran lgsung hamil, promil segala macam.. tp Allah belum berkehendak jd aku ngerasa terlalu memaksakan diri untuk hb sama suami hanya untuk anak. trus aku mulai ikhlas, pasrah, dibikin happy, minum jamu penyubur kandungan (suami juga, supaya sperma nya kental dan sehat) akhirnya yg ditunggu2 datang juga. jd bunda harus terus berikhtiar. smoga secepatnya hamil lagi. aamiin..

Baca lagi
2y ago

jujur, haidku gak teratur. bahkan dlu pernah haid 2bln sekali selama 1th lebih. jadwal haid stelah nikah juga slalu mundur, kdang maju. gak tentu pokoknya. untuk jamu nya aku kurang tau, soalnya beli di mbah2 yg memang trkenal bisa bikin jamu utk kesehatan gitu bun. ada 3 macam (warna kuning kyknya kunyit), warna hijau pait kurang tau namanya, trs 1 lagi kuning tp terang)

Mei 2020 saya keguguran tnp kuret , setelah nifas selesai hny 6hr an sih. sy ke dokter SpOG usg dan rahim sudah bersih. July 2020 hamil lagi dlm pantauan dokter SpOG terus. Alhamdulillah anak sekarang 21 bln sehat dan aktif, dan bulan Juli 2022 kemarin saya keguguran lagi anak ke 3 , di kuret seminggu kemudian kontrol Lg, dan alhamdulilah September 2022 hamil lg, sekarang hamil anak ke 4 UK 14 weeks . dlm pantauan dokter SpOG lagi Bun . anak ke 3 Sy lalai jaga kandungan karena di tinggal ibu meninggal sempet down banget jd keguguran lg.

Baca lagi
2y ago

Iyah Bun, karena mungkin dl nya sibuk kerja semua . pas pandemi saya kena PHK jd di rumah langsung hamil

saya bulan Juli keguguran bulan besoknya haid sekali September udah ngga, sekarang lagi hamil 18minggu gapapa langsung klo ga ada kendala mah, klo saya setelah keguguran di USG udah bersih ga perlu kuret, pas hamil lagi tapi ngeflek juga jadi mesti bedrest tm1, pas periksa rada di omelin bidannya sih haha katanya emang ga ada yg ngasih tau klo abis keguguran di cegah dulu jangan hamil lagi😅😅😅

Baca lagi
2y ago

nah gitu bun takut diomeli bidan, masa pingin cepet" punya anak😁

TapFluencer

Temenku bun. Hamil 2 bulan setelah keguguran, skrg bayinya sudah lahir sehat sempurna. Tapi selama hamill itu dia kayak antara hidup dan matii, sakit2an mulu sampe bedres kurleb 5 bulan. sebenarnya kalau dokter pasti nyaranin agar perencanaan hamilnya diberi jarak 6 bulan supaya rahim bisa istirahat. Ini juga meminimalisir risiko keguguran berulang akibat lemah kandungan

Baca lagi
2y ago

aku ga dikasih tau sama dokter si bun waktu cek usg terakhir kali itu

tergantung kondisi bunda. klo syaa dlu kguguran dan di kuret. di sarankan nunda 3-6bln dan mulai minum asam folat. krn kegugurannya dgn kondisi janin tidak berkembang. ada yg ga haid lgsg hamil lalu selamat smpe lahiran.. ad jg yg nunda sampe wktu yg d tentuin dokter tp ga jodoh jg. smua tergntung kesehatan bunda dan kromosom ( bibit dr bunda & suami).

Baca lagi

maksudnya nunggu 6 bulan itu agar rahim bunda lebih sehat dan siap untuk nerima calon si bayi .. tp ga wajib kok, yg penting bunda udh siap mental dan fisik udh baik gpp . tp kalo untuk jangka 1 bulan saya kurang tau ya bund , soalnya kalo saya pribadi terlalu takut .tp balik lg,rezeki kan ga mungkin di tolak. selama bunda udh siap ,insyaallah gpp bund..

Baca lagi
2y ago

kurang tau ya bund, coba periksa atau konsultasi ke bidan atau dokter .. soalnya saya jg new mom .. tp aku pernah liat vlog nya aurelie hermansyah itu abis keguguran 1 bulan tanpa haid langsung hamil ameena ituu ..

klo jeda dn enggak nya kya nya trgantung faktor keguguran nya karna apa bund. ada yg nyaranin tunggu 3bln ada yg 6 bln ada dokter yg ngebolehin kpn aja silahkan. cmn klo dlu sy nunggu masa nifas baru hb dan ngrencanain hamil nya 2 bln jadi ada jeda 3 bln stlh kguguran dn alhmdllh d ksih titipan lagi. setelah kguguran rutin asam folat klo sy.

Baca lagi
2y ago

iya bund alhmdllh. amin semoga bunda cepet sehat dan klo memang benar sudah ada lagi juga sehat terus ya bund. semangat

hanya ngingetin aja ya bun,, bagi yg beragama islam,, setelah keguguran tidak ada larangan atau bagi yang udah konsul ke dokter,, tapi ada kalanya sudah lewat 40 hari seperti umur nifas,, karna keguguran sama aja melahirkan krna keluarnya juga dari jalan lahir hanya saja belum waktunya,, mohon sama" cari tau yaa,,🙏🙏

Baca lagi