Pecah ketuban dini

Bund adakah yg sama dengan saya, UK 31 minggu pecah ketuban banyak bgt, sampai ganti pempers 4x , dari pagi jam 7 sampai sekarang belum ngerasain tanda2 mau melahirkan mulas pegel kontraksi, tapi kata bu bidan udah pembukaan 2 . Dan di suruh nunggu, apa tidak berbahaya bagi janin jika sudah pecah ketuban tapi belum keluar bund? Tolong d bantu share dan jawab :)

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Segera k RS sj ya bunda, apalagi bayi bunda belum ckup usia dilahirkan jd saat si kecil lahir pasti btuh penanganan lanjutan, dan di bidan biasanya tdk ada peralatan yg lengkap utk bayi prematur, sy harap bunda segera k IGD RS🙏

hi bun, baiknya segera kermh sakit yaa dan ditangani oleh dokter obgyn.. mnt tlg tetangga atau saudara untuk mengantar ke rs, harus segera ditangani jika case sperti itu..

lgsg ke rs yah bunda, ke igd juga gpp pasti bisa pake bpjs kok. bunda ga bisa melahirkan di bidan, krna bayi bunda akan masuk nicu. segera yah bun, sblum trkmbat..

2y ago

iyaa bun saya pake bpjs ko

Segera ke rs ya bun agar cepat ditindak oleh dokter kandungan jangan sampe bayi nya kehabisan air ketuban didalam

aku langsung di SC waktu itu darurat soalnya udah kelamaan dan stuck di bukaan 3

langsung ke RS.. tkut nya bayi stress .. dan tkut nya pembukaan mkin besar

langsung ke RS bun gak usah nunggu. itu masih 31w belum waktuny lahiran

dari bidan nya langsung rujuk ke RS yg tersedia fasilitas lengkap untuk baby

2y ago

Gmn Bu, udh lahiran?...

VIP Member

sebaiknya segera ke RS bun karena belum masuk usia cukup lahir.

2y ago

Ia bun lahiran ke rs aja langsung ..tanpa rujukan faskes1 tetep nerima bpjs kok.. lagian emang bunda mau lahiran dibidan sampe ikutin saran bidan? Itu masuk katagori prematur loh bun ..klopun lahir masuk NICU bun karna blm waktunya

langsung ke igd aja, itu blm masuk usia cukup lahiran masih 31w.