dada suka sesak

bund, saya hamil 7 bulan. tp kok dada kaya sesak banget ya, padahal ga ada riwayat sesak nafas/jantung. menurut bunda gimana?

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun, aku jg 7bln udh mulai berasa sesak. Sama bidan disuruh kalo tidur punggung diganjel tp posisi kepala harus tetep lebih tinggi biarpun sedikit, sama sblm tidur atur nafas dulu 3-5 menit (hirup hidung hembus mulut) sambil di relaxin badannya. Sehat2 bun ❤

Efek janin membesar memang jadi menekan paru juga bun.. kalo udah 7 bulan coba mulai senam/yoga prenatal.. sekalian belajar ngstur nafas supaya ga mudah sesak dan persiapan pas lahiran.

Wajar koq..bund.. klo sesak.. Kmren aku sempet sesak bgt.. trs kata dokter krna bayiku kepala nya masih diatas blm muter.. jd nya sesaknya parah gt

Bayi memang mempersiapkan diri dalam perut bu makanya sesak. Saya sesak dari usia kandungan 5 bulan. Jadi sulit tidur.

Sy dulu jg gitu bund.. Alhmdulillh gpp.. Kalo bund bingung mnding lngsung k dokternya

Sma bun,, malah sya bru 3bln udah ngrsa sesak... Tp g pnya riwyat sesk nafs

Mungkin air ketuban ibu kebanyakan Bun, baca geh diartikel kehamilan

Kelebihan air ketuban mgkin bun.. Di artikel asiaparents ada😊

Saya juga bun, tp kalo malam pas mau tidur pasti aja sesak

bisa jd kelebihan air ketuban, bunda cek ke dokter dulu,