nifas & haid

Bund,, aku melahirkan tgl 15 juni, sktr 8 ato 9 hari yg lalu seharusnya sudah selesai masa nifasnya, tapi trnyata saya keluar darah lagi,, kata teman saya itu nifasnya nyambung dg haid,. Dan skrg darah sudah tdk keluar lagi, kalau mau bersuci niat mandinya pakai niat nifas atau niat mandi haid ya.? Jujur saya bingung.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau menurut sya, bunda mandi besarnya niatnya untuk nifas bund. Sya juga gt kemarin, karna sya pribadi blm bisa bedain darah nifas n haid secara detail. Maka sya anggp masih nifas. Karna setiap org nifasnya berbeda, ada yg lahir normal bisa lebih lama banding yg sesar bund. Yg pnting selama bunda yakin berhenti bersuci saja, sampai 3 kali. Misal lebih dr 3 kali keluar berhentinya gugur kewajiban bunda untuk mandi besar. Bunda boleh shalat, bisa jd itu adalah istihadhah bund. Semoga membantu

Baca lagi
5y ago

Makasih bunda,,🤗

kalau saya malah baru 3 Mingguan udah nggak keluar darahnya, apakah itu wajar kl blm 40 hari ? trs apakah bunda2 keluar kaya darah tetapi warnanya putih ?

VIP Member

Saya jga sama. Selesai nifas lngsng Haid. Jd aku mandinya 2x baca niatnya. Niat mandi nifas sm pas selesai haid

Gak ada aturan ttg brp hari nifas harus slsai, Nifas itu proses pembersihan rahim kita d bersihkan scra menyeluruh mknya ada yg sdh slsai muncul lagi gt krn dia lg proses bersihkan smua.. Dan gk mesti brp hari hrs slsai krn itu bukan masalah dan buka dosa juga, dulu sy 60 hr baru bner2 slsai dan bersih.. Klo merasa udh gk kluar2 lagi mandi nifas aja, tpi klo msh ada bercak2 dikit ttp gk boleh mandi bersih dl.

Baca lagi
5y ago

Iyya bunda,, makasih untk penjelasannya.

Brrti sudah brpa hari bund nifasnya.. ? Ya masih niat mandi nifas bun

5y ago

Kalo masih 54 masih nifas bun.. Mandinya niat mandi nifas

aku dua2nya

5y ago

Berarti sebelum mandi niatnya untk nifas & haid secara bersamaan gitu bund.?

VIP Member

Nifas bund Klo menurut sy itu masi nifas

5y ago

Makasih infonya bund.