bumil 5 bulan

bun, yang udh pengalaman minta ilmunya dong. dengan status kebobolan dengan bayi yg masih umur 10 bulan, dan aktif aktifnya jalan. sekarang lagi hamil 5 bulan, dan bidan bilang kalo posisi janinnya sdh dibawah, trus tanya sama bidannya, bisa jadi karna kecapean momong, kebetulan saya momong dan urus rumah sendiri, suami kerja. kata bidan sih gapapa, tapi agak was was aja, soalnya umur 5bulan, posisi sdh dibawah. bantu sharing dong bun pengalamannnya. #seriustanya #jangandibuly

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bayi saya ampe 38 minggu aja gak mau trun kebawah, USG berat 3,7kg akhirnya dianjurkan SC di umur 38 minggu😭😭😭. Ktanya dulu saya krg posisi sujud ama merangkak itu yg bikin bayi turun, coba bun jngn banyak sujud dan merangkak biar gak makin turun. Tapi kalo cuman kata bidan mah blm fix, dulu saya pas 30minggu dibilang bidan dah muter bayinya dan dah dibawah. Begitu umur 38minggu saya ngerasa janin saya gak bnyk bergerak saya ke spog, bgitu di USG trnyta blm turun panggul dan krg gerak krna bayi trlalu besar. Lbh jlsnya memng USG sama spog bun. Seandainya saya sblm itu ke spog dan tau bayi blm turun pasti saya cari olahraga di yt yg bantu biar trun panggul.

Baca lagi

Bayi itu masih bisa muter bunda karena posisi mapan nya itu di uk 34w. Jadi kalau dedeknya udah di bawah malah bagus sih kalau kata aku selagi gak ada gejala yang gak di inginkan.