Bidan, dokter atau keduanya

Bun, tanya dong, kalau kontrol ke bidan aja cukup gak? Atau harus ke dokter juga? Baru hamil pertama bun jd bingung..

56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau saya lebih prefer ke dokter dari pada kebidan. klo ke dokter bisa lihat perkembangan bayi melalui usg. apakah beratnya sudah cukup, apakah angota badannya lengkap, dll. tapi saya juga ke bidan pakai bpjs karena rencana lahiran pakai bpjs. jadi 2minggu sekali saya kontrol dalam sebulan. satu kali ke dokter dn satu kali ke bidan. tapi bulan ini 3x ditambah 1x ke klinik kehamilan karena pengen usg 4d.

Baca lagi

Kalo ada rencana mau lahiran di bidan, ada baiknya periksa di bidan juga. Kalo aku pribadi bidan & dokter jalan keduanya. Kalo dokter kan lebih mantep karena liat real nya dr hasil USG ga cuman kira². Ke bidan karena memang rencana lahirannya di bidan & Alhamdulillah dapet bidan yang baik, sepemikiran juga sama dokter jadi ga tambah bingung nyelarasin pendapat

Baca lagi
4y ago

baik bun.. terima kasih infonya😊

Tergantung keuangan aja bun,kalo di rasa sudh ke bidan trus ad rejki juga bs kontrol ke dokter ya gpp. Kalo pribadi saya sndiri tiap bulan, di minggu pertama kontrol di bidan, minggu ke2 kontrol ke dokter, minggu ke3 kepukesmas bun. Jd 1 bulan sya bs kontrol di 3 tempat. Yaa biar lbh legaan aj rsa nya bun.

Baca lagi

kalau saya kontrol bulanan ke puskesmas dulu buat cek tensi, detak jantung janin, posisi janin, berat badan, minta vitamin dan cek lab (kalau sudah dijadwal) habis itu usg bun tiap bulan juga kalau mendekati hpl 2 minggu sekali (karna ini penting banget)

gimana keuangan Bunda.. kalo berlebih ke dokter tiap bulan juga gpp.. mau ke bidan sebulan se x gpp , baru setelah itu kalo di suruh USG ya USG .. bagi sy pribadi USG gak nunggu di suruh bidan .. Minimal 1 x di TM 1 , 1 x di TM 2 & 2 x di TM 3..

Baca lagi

saya kemarin dibilang in gini sama bidan puskes, "mbak, walaupun mbaknya sudah periksa ke dokter kandungan, tiap bulan tetep harus ke puskes, biar kita disini juga tau keadaannya mbak, dan nanti pas lahiran nggak bingung kasih rujukan"

4y ago

iya... soalnya di bidan udah ada usg nya.. Tp yg 2D

VIP Member

Sy hanya k dokter aj kontrolnya bunda krn harganya gk beda jauh ditempat sy selain itu secara ilmu jg lbh ahli di dokter. Disni bidan 50k, di dokter kandungan konsul+usg 2D 80k, jd slh satu aj sih biar gk double biaya jg😊

kalo saya ke dokter bun di jadwal sama dokternya, ke bidan pernah tapi lebih sering ke dokter sih saya sekalian usg,, soalnya kalo saya rewel suami suka udah ke dokter aja,, kalo emang udah dekat sama jadwal periksanya

Kalo aku selalu di dokter.. pegang 1 dokter yg klik sm aku jd sampe lahiran sm dokter itu, lbh nyaman aja sih pendapatku lgsf di RS besar dgn peralatan lengkap jg tenaga media yg banyak..

saya di bidan Bun.. ke dokter kandungan klo saya sakit saja atau mau USG 4D .. cari bidan yg udh profesional+yang sekalian ada USG 2D Bun di bidan.. InsyaAlloh cukup banget Bun