hb kurang

Bun tadi saya hbis dr puskesmas... Cuma katanya hb sya kurang.. Gimna sich cara naikin hb?? Mhon saran nya

hb kurang
154 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gempur sayuran hijau bun bayam daun singkong, bikin lotek atau apapun dgn sayuran tadi hati ayam, sama jus buah bit bun minum air putih byk, dan suplemen penambah darah buat ibu hamil krn saya kmrn kalau sangobion jdi malah pusing bun kalau pup nanti menghitam itu krn efek penambah darahnya saya 2 minggu sebelum lahiran 9,8 trus cek seminggu kemudian sudah jadi 11 bun saya diresepin penambah darah sehari 3x normalnya sehari sekali tapi krn saya udah deket lahiran jdi dikebut biar cepet naik dan satu bun jgn stres ya bun nanti bukan hb yg naik tapi malah tensi smg cepet naik bun Aamiin

Baca lagi

Itu masih normal kok bun untuk ibu hamil, karena pada ibu hamil HB emg turun. Kalau udah di bawah 10 bisa dikatakan rendah. Gejala nya pusing-pusing, pandangan gelap, sering mengantuk. Kalau mau naikin HB, makan daging merah (bagus di sop, ga banyak pengolahan), buah beet di jus, hati ayam dan sapi, sayur-sayur hijau, telor (kuningnya yg ada zat besi), ditambah suplemen FE (zat besi). Dan jangan lupa istirahat yang cukup, jangan begadang, bikin hb turun. Jangan minum teh, (teh menghambat penyerapan zat besi). Semoga membantu ya bun.

Baca lagi

Bersyukurlah bunda untuk Hb diatas 8. Saya Hb selalu rendah dan harus transfusi rutin dan cek Hb seminggu sekali karna saya ada autoimun SLE. Mohon keikhlasan hati bunda" untuk mendoakan saya dan calon baby saya agar saya nanti saat melahirkan diberikan kesehatan, kelancaran, keselamatan. Dan dipermudah oleh Allah. Anak saya lahir dengan normal, selamat dan sehat. Amin amin ya Allah. Semoga bunda" yang membaca komen saya diberikan kesehatan serta selalu dilindungi oleh Allah. Amin.

Baca lagi

Konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan yg mengandung zat besi bun. Misalnya bayam, kangkung, kacang edamame, daging merah, buah naga, buah bit. Klo bunda suka madu, coba madu angkak, itu cepet naikin HB bun. Kemaren ku periksa ke bidan dikasih obat penambah darah kok bun, karna aku riwayat HB rendah dan transfusi juga bulan des.

Baca lagi

itu mh normal bun.hb saya malah cuma 8 pas usia kandungan 35 week. tapi rutin konsumsi sari kurma, kurma nya juga, dan sari kacang hijau terus mkn telur rebus. 3 butir sehari. alhamdulillah dlm 2 minggu Hb ku nambah jadi 10,1. bisa lahiran normal dan selamat. skrg masih rutin mkn kurma jg. bagus buat asi.

Baca lagi

Waktu tgl 07 saya cek hb, hb saya 10.4 bun, kata bidan masih normal tapi klo bisa harus naik lagi. Saya disarankan makan kurma, sayur"an hijau kaya bayem, brokoli gitu, terus kacang hijau, bisa bubur cang ijo, atau minuman sari kacang ijo bun.. Nanti tgl 05 mau cek hb lagi, semogaa aja udah naik..

11 bisa dikatakan normal bun utk perempuan .tp memang utk ibu hamil disarankan dinaikin lagi untuk jaga2 pas lahiran normal bisa aja malah drop . aku udah lahiran bulan desember cek hb pertama 11 usia kandungan 31w rutin minum penambah darah tiap malam , usia kandungan 37w cek lagi udah 12,8 .

Hb 11,5 itu masih normal utk bumil bund. Tp tetap harus dijaga asupan makanannya agar Hb tdk turun. Harus rutin minum tablet tambah darah, kurangi minuman yg mengandung caffein (kopi & teh), & perbanyak makanan mengandung Vit C utk mempercepat menyerapan Fe.

Kok beda sama punya saya ya? Punya saya di kertas labnya tertulis hb normal itu mulai 11.5, saya hasilnya 11.3 aja masih tergolong normal kata bidannya. Untuk nambah HB coba konsumsi hati sapi sama sayur bayam bund. Saya pas sakit dulu dianjurkan gitu

Ini normal bun, tapi persiapan utk melahirkan nnti takut hb rendah mangkanya disuruh naikin hb. Klo aku waktu hamil dikasih suplemen penambah darah sm minum sari kurma. Trs istirahat yg cukup, minum air putih yg cukup. Gtu aja bun. Trs makan yg enak enak😁

3y ago

Aku juga 32week hb 11,2 di bilang nya normal.. Apa karena masih 32week yaa Minum sari kurma sehari berapa kali dan berapa sendok bun? Hb ku biasanya gak pernah kurang dari 12, cuma kemaren ko tumben turun..