Bayi kuning

Bun, sharing yuk yg pernah punya pengalaman baby nya kuning krn bilirubin tinggi sampai umur 1 bulan ?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku lahir sedikit kuning, disinar semalem udah turun bilirubinnya. Seminggu kemudian kontrol, kuning lagi padahal asinya kuat. Kata dokter, bisa jg krn aku dan anakku beda golongan darah (goldar anakku sama kayak bapaknya). Waktu itu tinggi bilirubinnya, 18. Disinar lagi sehari semalem alhamdulillah turun lg. Efek setelah disinar, pupnya warna item. Tp gpp bun lama2 warnanya normal lg seiring disusuin asi. Ibu baru memang banyak khawatir bun. Dulu tiap anakku disinar dia harus nginep di RS sementara akunya pulang, ASIP-nya aku anter. Itu aja sedih rasanya.

Baca lagi
1mo ago

Saya baru melahirkan anak pertama 12 hari ini, bund. waktu hari ke 5 saya demam sama bapil tapi masih nyusui. suami juga kebetulan kala itu sakit karena 2 malam ga tidur jagain saya di RS. entah karena saya sakit atau gimana, Dede matanya keliatan kuning meski saya tetep ngasi dan ASI-nya masih lancar. tepat 8 harinya kemarin saya masuk RS lagi karena pendarahan hebat sampai pingsan. badan menggigil juga. hari itu akhirnya saya cuma bisa nyusu sedikit Dede matanya keliatan kuning saya udah panik. saya dirawat 3 hari di RS dan Dede ikut karena di rumah ga ada yang jaga. sedih banget rasanya. mana saya baru pertama ini melahirkan dan Alhamdulillah normal. luka jahitan baru sembuh udah dikuret. kata suster kalau Dede kuning terus harus Konsul ke dokter anak. tapi, Alhamdulillah selama di rumah sama saya pemulihan Dede juga ikut pemulihan tapi, matanya masih kelihatan sedikit kuning. jujur bund, aku worry banget?

Cek ke dokter bun. Ipar saya anak umur 7 hari udah kuning keliatan dari matanya (pengalaman anak pertama juga kuning), langsung dibawa ke dokter dan dicek ternyata bilirubinnya udah 21, normal 12. Langsung fototerapi selama 4 hari. Padahal asi nya rutin dan banyak, selalu dijemur juga tiap pagi. Tapi karena faktor beda golongan darah si anak sama ibunya itu juga mempengaruhi kuningnya. Jadi baiknya cek ke dokter aja kalau udah umur 1 bulan gitu.

Baca lagi
1mo ago

Iya bun makanya setelah dicek dan bilirubin tinggi langsung tindakan foterapi 4 hari.

anak saya dihari ke 4 kuning terlihat nah pas dihari ke 7 saya bawa ke dokter untuk dicek Karna sudah kemata kuningnya , sampai diambil darahnya alhamdulillahnya masih dibatas normal , yg penting asi terus dan dijemur keadaan bunda juga tidak boleh stres , tp lebih baik dibawa kedokter agar tidak menyebar terlalu jauh kuningnya Karna kalau sudah kena otak bahaya untuk kedepannya

Baca lagi
1mo ago

Brp kemarin bun bilirubinnya

bayiku waktu itu sampe umur 4 bulan msh kuning. berkali2 nanya ke dsa dan bidan katanya gpp krn msh di batas normal, skrg udh mau 6 bulan alhamdulillah udh hilang total kuningnya. waktu aku tanya ke dsa katanya sih gpp kuning sampe umur 6 bulan.

anakku juga kuning sampe ke mata langsung ku bawa ke dsa disuruh fototerapi. Alhamdulillah abis itu langsung ilang kuningnya. pdhal asi juga langsung malah belum ada 2 jam dia minta nen. tiap hari dijemur juga masih kuning

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5232306)

VIP Member

waktu usia seminggu anakku bilirubin tinggi.. aku ga pikir panjang, ikut saran dokter aja langsung opname.. ga mau ambil resiko.. Alhamdulillah fototerapi 2 malam, setelah itu normal..

Baby ku waktu umur 1 minggu kuning bilirubinnya 15 bun di rs suruh fototerapi tapi aku cabut paksa aku jemur di pagi hari selama 3 hari terus kontrol udh bagus gak kuning lagi bun

anakq bun cm alhamdulilah bilubirin nya g sampe harus di fototerapi sampe 2 bulan masi kuning ya fokus rajin jemur ,anaknya g lemes,&bbny naik bagus

anak aku Bun,pas 4 hari bil nya 9,2 udah photo terapi 1x24jam turun jd 5.kmrn 25 hari kontrol 8,9 lagi..Alhamdulillah ga suruh phototerapi lg..