USG

bun sharing dong.. selama kehamilan berapa kali USG ? dan usia kandungan kapan ajah? dan USG 4d saat usia kandungan brp bun? dan alasannya juga ya bun hehehe maaciw bun ❤️

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Usg minimal 4x selama hamil. 1x sebelum 3bln untuk menentukan usia kehamilan yg paling akurat, untuk mengetahui apakah hamil tunggal/kembar, untuk mengetahui apakah hamil di dalam atau di luar kandungan. 1x sebelum 6bln untuk melihat perkembangan fisik dan organ janin. Apakah ada cacat fisik atau kelainan. 2x menjelang persalinan untuk mengetahui posisi janin, placenta, air ketuban, apakah ada lilitan, dll Kalo ada dana lebih usg tiap bulan gpp kok. Usg 4D idealnya di usia 24w-32w. Kalo aku alhamdulillah usg nya tiap bulan. Usg 4D baru sekali pas 23w, nanti coba 4D lagi di 31w.

Baca lagi
4y ago

2D aja cukup kok

Kalo saya usg 2 bulan sekali awal hamil usg pas 6 week blm ada janin masih kantungnya aja , trus usg lagi 13 week Alhamdulillah udh ada janinnya dan ada detak jantungnya bahkan pas 13 week udh bisa 4D . Trus usg lagi 24 weeek buat liat fisiknya . Trus usg lgi 34 week liat dedenya udh dibawah atau blm nnti disuruh balik lagi 36 week untuk mengetahui udh masuk panggul atau blm , ketuban , lilitan , plasenta dll .

Baca lagi