Dokter Anak Tidak Ramah

Bun, saya pernah ke dokter anak laki2, dan 2x ke dokter anak perempuan. Kenapa ya dokter yg perempuan galak dan ga ramah sama sekali. Pas ke dokter yg laki2, adem banget kata2nya lembut. Kalau bunda gimana? Btw saya di jakarta ya.

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hihi saya juga punya pengalaman yang sama bund. DSA anak saya perempuan dan ngomongnya nyelekit. Anak saya sufor karena ASI saya ga keluar, dokternya bilang saya yg ga mau menyusui padahal bisa. Padahal waktu itu di depan dia saya coba nyusui, tapi ASI saya benar benar ga keluar, sampe saya pijat pijat kuat pun ga keluar. Siapa sih yang ga pengen menyusui anak. Saya juga gamau anak saya sufor, apalagi dia alergi susu sapi. Tapi gimana, Wallahualam. Tiap naik bulan anak saya mencret, karena dia pernah masuk NICU dan yang menangani dokter ini, alhasil setiap bulan ketemu deh sama dokter ini. Ya begitu, tiap bulan omongannya nyelekit. Anak saya disuruh ganti sufor yang hidrolisat, harganya bukan murah. tapi saya ga masalah, insyaallah rezeki ada kalo untuk anak. Eh dikasih susu itu, anak saya muntah. Saya bawa ke DSA itu lagi, dia bilang ga mungkin. Saya tes langsung di depan mata dia buatkan susu itu untuk anak saya, langsung muntah anak saya di depan dia. Masih juga dia ga mau percaya, katanya saya yang salah ngasih takaran. Padahal yang buat di situ pegawai dia. Agak trauma jadinya Bun Konsul sama DSA ini. Mau cari DSA lain, tapi takut kek begini lagi modelnya. Seharusnya kan DSA ini ramah ya, kata katanya menenangkan. Kalo model ngomongnya nyeletuk, bukan malah nenangkan bunda malah tambah beban hatiii. hadeh wkwkwk jadi curhat

Baca lagi

sama banget bun pernah, cuma kalo saya bidan bun waktu usg mending ke dokter langsung timbang usg di bidan mana cerewet,judes, pula pernah usg ke bidan itu karna ruangnya gak tertutup cuma horden2 doang trus di luar pasien banyak kok bidannya ngoceh tentang agama malahan di kiranya saya hamil duluan karna emang muka kaya anak2 padahal nikah udh 2thnan waktu itu toh misalakan hamil duluan apa urusannya sama dia periksa juga saya bayar, saya sampe ngucap seandainya saya hamil gak bakalan saya nginjek rumah bidan itu mending saya bayar malah ke dokter dari pada suruh balik lagi kesitu (waktu itu gak jadi hamil ternyata kista) sekarang saya udh hamil sampe udh mau lahiran gak pernah sekali pun periksa ke sana mending ke donter walaupun jauh harga mahal gak masalah "bidan itu suaminya kepala puskes di daerah saya jadi sombong bangga kali ya, soalnya ke bidan2 lain juga gitu sombong"

Baca lagi
8mo ago

alhamdullilah bun periksa ke dokter selang 2hari langsung di OP

Wkwk sama bgt mom, dsa anak ku kan laki2 terus krn waktu itu mau konsul masalah tumbuh kembang anak dan di rs terdekat dari rumah yg pegang klinik tumbuh kembang anaknya tuh cuma 1 dokter perempuan doang jdnya mau gak mau sm beliau dan ya begitu lah…kurang ramah, kurang detail penjelasannya, alakadarnya bgt dan agak judgemental wkwk bikin kapok. Dulu juga pas hamil anak pertama aku sm obgyn perempuan rekomendasi keluarga ku, awalnya sih oke enak2 aja eh pas di kamar operasi dia sempet bentak aku gt dan dari situ ilfeel bgt, gak semua dokter perempuan begitu sih tp rata2 yg perempuan emg cenderung jutek & moodyan, bikin kapok sih makanya pas hamil anak ke dua ini langsung ganti ke obgyn laki2 ? dokter laki2 cenderung lebih ramah, sabar, detail, telaten sm pasien2nya ?

Baca lagi
TapFluencer

Entah memang kenyataan atau kebetulan tapi aku juga punya pengalaman kayak gini. Anakku sakit demam tinggi, bawa ke dokter dari RSIA pertama, perempuan cuma diperiksa ala kadarnya dan judesnya bukan main. Karena ngerasa gak puas, pindah ke dokter RSIA lainnya, dan laki-laki. Ngejelasinnya detail banget dan malah bikin gak panik. Bahkan dia nyuruh check lab segala macem biar jelas penyakitnya apa pokoknya malah jadi tenang sama dokter yang kedua ini. Dulu juga pas baru hamil, mau periksa ke bidan juga agak takut karena banyak anggapan bidan galak, tapi alhamdulillah ketemu bidan yang baik banget.

Baca lagi

pernah ke dsa cewe, yg nanganin anak saya pas lahiran pertama, orangnya ramah detailed, diagnosa dan penyebab nya jelas bgt. nyoba dsa cowo pas merantau, udah tua, yaa kurg enak diajak diskusi sih hehe dikasih obat puyer pait semua.. lahiran anak kedua dg dsa cewe lg tp beda dg anak pertama, enak jg dokternya ramah, santuy bgt enak diajak diskusi.. pas dirantauan coba dokter cewe jg jutek bgt. anak ku nangis2 disuruh keluar ruangan .. pdhl yg mau periksa kan anaku ? jd ya tergantung kepribadian masing2 aja sih

Baca lagi

Gak semua bun, dulu DSA anakku pas awal lahiran cw, baik sih cuma ngomong cepet banget ampe bingung mau nanya apa. trs pas sakit DSA nya gak praktek akhirnya nyoba yg laki2 baik sih cuma aku gak sreg, akhirnya pas anak sakit blm sembuh dr DSA Laki, aku pindah RS Dan dpt DSA nya cewe, ya ALLAH itu DSA baik, sabar, pengertian banget. gak nanya aja dijelasin , dicatetin pula dikertas. akhirnya aku sama suami klik di RS dan dokter itu. jadi klo bayi sakit langsung kesana.

Baca lagi

Kalo pengalamanku 2 DSA di rumah sakit yang sama, dua2nya perempuan. Pas lahiran dia dokter anak yang nanganin anakku, pas visit busettttttt judes banget gak nyampe 2 menit tuh dia di ruangan. Beda sama dsa yang gantiin dia, setengah jam kayanya ada buat ngajarin menyusui, jelasin apa yang boleh dan gak boleh buat bayi ah ngobrolin newborn sampe kemana2 dah. Saat itu juga aku putuskan dia yang bakal jadi dsa buat anakku kalo kontrol wkwk

Baca lagi

tergantung individu bun emang dasarnya judes(biasanya berdasar pengalaman ato jam terbang, kalo gak ditanya gak ngasih info, soalnya kerekam diotak dokter doang diaknosa dan sebagainya) waktu juga berpengaruh mood dokternya, pa lagi kalo dapet pasien pasien malesin tu sebelum giliran kita... akumulatif dan kena imbasnya pasien selanjutnya

Baca lagi
VIP Member

saya ada pengalaman anak pertama lahir, pada hari prtama kontrol, saya ingat dokter ny bilang "anak ibu ini kurang gizi", rasanya bun ya Allah...saya msh new mom dihadapkan pd lika liku menyusui, sejak saat itu pindah dokter cwe jg sih tp ini lebih lembut. jd mngkn tdk bsa jg dibilang semua dokter cwe seperti itu ?

Baca lagi
TapFluencer

Alhamdulillah aku dapet 2 dsa yg pertama laki-laki berobat kontrol bulak/i selama 7 bulan dokternya baik bgt bun. malah selalu nyaranin apapun itu pake bpjs aja. yg kedua perempuan, kontrol bulak/i selama 4/5 bulanan. malah lebih asik ngobrol & relate banget (mungkin sesama ibu2). mungkin pas kebetulan aja kali bun..

Baca lagi