Hamil 5mingguan

Bun, saya mau tanya Saya hamil 5minggu 2hari (anak pertama) #firstbaby #1stpregnnt selama 4hari ini saya mengalani keluhan mual muntah dari pagi siang ampe malem, apakah itu wajar Bunda? Dan biasanya sampai berapa minggu ta Bund itu terjadi? ??

37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wajar bun. Saya juga di awal kaya gtu untung sebentar soalnya saya ubah porsi makan sma waktu makan. Trs atur jenis makanan juga yg baik buat calon janin sam buat lambung. Kebanyakan yg mual muntahnya parahh itu karna punya penyakit magh. Jdi harus pinter2 atur soal makn sama jenis makanan. Dilarang keras makan makanan asem sama pedes itu memperparah mual muntah sama perih ulu hati. Ushain bnyak minum air anget.. Sehat sehat ya bunda dan calon janinnya ?

Baca lagi
VIP Member

kalau mual muntah nya ga bs ditahan bahkan sampai 3x sehari, mending konsul bun. kasian ga ada nutrisi jadinya yg masuk. biar dokter kasi obat pereda mual atau ditunjang susu dll. terus, makanannya coba diganti. misal kalau ga bs nasi diganti roti, kurangin makan yg asam. sebenernya kalau ngidam sampai muntah2 terus juga ga bagus, mau dibilang bawaan bayi tapi logika aja, nutrisi nya ga ada yg masuk kan.

Baca lagi

wajarr bunn.. soalnya hormon hcg nya lagi naik. dan hormon itu akan mulai turun saat usia kandungan sekitar 4 bulan (ini kata dr saya ya) tapi ada juga buibu yg masih mulmun sampe 6 bln ke atas. tergantung bawaan baby juga. yg ptg tetp di usahakan kemasukan makanan apapun itu. sedikit2 gamasalah. ..

Baca lagi

wajar banget bund. sblm makan coba minum air anget. makan dikit aja tp sering. makan apa aja yg sehat dan yg penting masuk. bantu pake susu prenagen emesis. nnti bonusnya mulai pegel pinggang, punggung. awal2 kehamilan, di usia 7-8 minggu bisa lebih parah. nnti berangsur2 membaik kok.

Baca lagi

Emng kya gitu bund aku jga anak prtma dari pngetahuan mulai dari mama saya tante saya dn dri ytb jga bnyak pngetahuan yg saya dpat hingga saat ini klau ngalamin mual berlebihan saya santai aja hehe smngat bund untuk anak prtma

TapFluencer

Parah2 nya saya di tm1 ... Menginjak tm2 Alhamdulillah perlahan berkurang mulmun nya. Dan bisa makan nasi, cuma kalau utk makan sambelan belum bisa... Nyium aromanya langsung mulmunt

normal. untuk mengurangi mual kata dokter aku minum vitaminnya yg asam folat murni aja dulu (folavit) jangan yg lain2 (folamil dll) bisa jadi mual bertambah karena obat yg dikonsumsi

Wajar bun, biasanya masuk di trimester 2 (14 week) udah gak mual bun tp tergantung juga sih ada yg mual sampe lahiran juga. Tp tenang bun biasanya berenti kok di trimester 2:)

VIP Member

Wajar bun. Kalo saya mual muntah dr UK 6w - 18w bun. Bb dr 56 jadi 52. Semuanya bau, cuma bisa makan bubur. Sisanya dipaksain aja karna kasian debaynya. Tapi beda2 sih bun..

wajar bun ,sy juga gitu smpe usia 3 week baru mau berhenti ,skrg alhamdulillah mkn apan aja udh masuk ,udh enakan, smpe smpe porsi nambah 2x lipat bun dr porsi normal?