redflag kah ?

bun saya mau tanya. bayi saya tgl 9 bsk usia 6bln. bayi saya jrg sekali tengkurep. kdg saya tummy time dia nngis. sbnrnya bs tengkurep, dan bs balik sendiri bun. dia juga saya dudukin bisa duduk sendiri meskipun masih ada oleng2 nya. nah bayi saya itu tergolong aktif bun. gak suka tiduran, atau duduk. sukanya kakinya dilurusin minta berdiri. kalau gk diturutin kdg didudukin dia suka melorot bun smbil nngis. apakah itu termasuk redflag bun ? mohon pencerahannya...

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf bun, bukan aktif itu namanya. Setiap anak dari usia 4 bulan sudah punya keinginan untuk berdiri kok. Hanya saja kita lihat pencapaian anak, apa dia sudah mencapai mileston sebelumnya dengan lancar apa belum... Redflag kalau tidak bisa samasekali bun, itu kan sudah bisa. cuma karna mungkin sering di dudukkan/ berdiri sebelum waktunya jadi dia malas untuk melalu tahap tengkurap... baiknya di stimulasi terus supaya lancar berguling. Supaya tahap perkembangan selanjutnya tidak telat sampai redflag.

Baca lagi
VIP Member

bun tummy time nya hrs heboh,, bunda nya hrs jd cheerleaders,,dr sekian anak yg ku tummy time yg biasa sama emak nya di gendong2 atau lg tengkurep tau2 nangis Alhamdulillah pake cara ku si anak betah tengkerup malahan mau onggong2,, cara nya aja hrs heboh dan menyenangkan

bisa jadi karena keseringan di dudukkan dan di berdirikan sehingga bayi malas utk tengkurep maupun berguling., baiknya stimulasi sesuai tahapan jangan loncat2 bun

1y ago

@bukan Redflag Bun klo sebelum sudah bisa tengkurep ., stimulasi dlu tengkurep dan Berguling nya Bun baru duduk

jgn loncat fase buk. lancarain dlu tengkurap dan berguling nya, masih ada fase yg lain sebelum duduk.. jgn di dudukin dlu. apalagi berdiri, masih jauh. stimulasi sesuai tahapan.

1y ago

Nempil bun, kalo anakku sudah lancar tengkurep dan guling2, cm dia gak mau/ gak betah didudukin bun maunya diberdirikan. Gimana ya bun ? Usia 5 bulan

VIP Member

jgn selalu diturutin klo blum waktunya. krna diturutin mulu mkanya suka ngamuk. lancarin dulu tengkurep+bolak-balik nya. harusnya udh lancar bgt usia segitu.

lancarain dulu tengkurap dan berguling nya bu , baru stimulasi duduk , jangan lompat² fase nya , redflag sih enggak karena kan udah bisa tengkurap dan balik

cek dulu dipanduan tahap kembang anak di buku kia kan ada ya