Serius nanya

Bun .saya kn pernah hamil BO September lalu.sekarang udah hamil lagi apa klo priksa dikasih obat penguat atau g soalnya rencana priksa kebidan#seriusnanya #bantusharing

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman saya ya bund , kalau di bidan selama gak ada keluhan pendarahan itu gak di kasih obat penguat kandungan kemarin saya kuret Oktober 2020 Alhamdulillah February 2021 hamil lagi kontrol ke bidan gak di kasih obat penguat. saya tanya bidan bilang selama gk ada pendarahan gak perlu obat penguat btw saya kuret karena keguguran janin luruh sendiri , tapi masih ada jaringan yang tertinggal. Alhamdulillah sampai sekarang 12weeks sehat gak ada keluhan yang parah , masih batas wajar & normal aja. dulu pengen ke dokter tapi karena keuangan lagi gak stabil jadi ke bidan yang udah pernah tau riwayat saya hamil pertama keguguran bund.

Baca lagi
3y ago

coba ikutan promil lagi aja bund saya dulu setelah kuret di resepkan obat & asam folat dari dokter sih setelah obat habis suami inisiatif beliin folavit sendiri & susu buat promil , Hb 3-4x seminggu. Alhamdulillah berhasil hamil setelah 3x menstruasi pas anjuran dokter saya. btw saya baru berani hb sama suami pun sebulan setelah kuret , katanya suami gak tega masih keinget pas di operasi.

VIP Member

kalau dulu sy waktu BO lalu hamil kembali langsung ke Dokter obgyn mom, dan dr dokter di resepkan penguat kandungan. Memang harganya cukup mahal sih untuk penguat kandungan. Tapi kalau di bidan biasanya tdk di resepin penguat kandungan mom. Jdi lebih baik ke dokter aja, untuk jaga" dan antisipasi ajasih. Ntr pemeriksaan selanjutnya bs dilanjutkan ke bidan jk kehamilan tdk ada problem.

Baca lagi
3y ago

iya Bun maksih

saya keguguran dan kuret januari kemaren, alhamdulillaah maret sudah dikasih rejeki lagi.. waktu periksa ke dokter sih pas udah 7minggu lebih, ga dikasih penguat sama dokter, soalnya ga ada keluhan selain mual, janin sudah keliatan, dan detak jantungnya sudah terdengar. kalo memang bunda sudah hamil lagi, segera ke dokter aja, biar dokter yang menimbang perlu penguat atau engga.

Baca lagi
3y ago

insyaa Allah bersih berarti bun. tinggal menunggu rejeki dari Allah aja. semoga disegerakan ya..❤️❤️

baiknya ke dokter SpOg ya bun, biar bisa di cek kondisi rahimnya.. Tetangga sy prnh BO,krn seusai kuret dlu beliau rutin check-up kondisi rahim tiap buln. Alhasil pas hamil lg waktu diperiksa rahimnya sehat kuat tnp ada kelainan, dn dokter pun jg ga ngasih obat penguat. tapi semua itu kembali lg pda kondisi tiap org dan kondisi rahim masing² ya bun.. semoga sehat sllu bunda..

Baca lagi
3y ago

iya Bun mkasih bun

kl ada riwayat BO baiknya ke spog bun.. tp terserah ya bun disesuaikan aja. biasanya bakal dpt asam folat lbh tinggi dosisnya (>400mg) dan dikasih penguat.. tp sekali lagi, biasanyaa... tergantung kondisi bunda, konsul dgn ahlinya ya..

3y ago

tergantung daerah, klinik/RS, dan dokter. range 150-400 blm termasuk obat bun.. kl saran sy cari klinik kehamilan sehat di daerah bunda. keitung murah itu udah USG juga..

aku pernah keguguran tp 5th yg lalu.. pas awal hamil ini aku pake penguat sampe usia 12wk.. sebelum nya aku ada PCOS jd usia hamil nya selisih, dokternya khawatir tdk berkembang makanya pake penguat..

Sebaiknya ke Dokter Kandungan ya Mom... konsultasi dengan Dokter lebih bagus...Biar dikasih penguat kandungan dan Asam folat. Semoga kehamilan Mom sehat2 selalu yaa😊

VIP Member

Saya pengalaman BO dan kuret juga Bun. Sekarang hamil 23w tapi gak dikasi obat penguat selama tidak ada flek/perdarahan. Btw saya konsul ke Sp.OG dan bidan juga.

3y ago

oh gitu y Bun.mksih

kalau aku iya bun july BO agustus hamil lagi.. jadi pas kontrol sm dokter lgsg dikasih penguat kandungan + pelancar aliran darah

3y ago

biar bisa kira" bawanya☺️

dlu saya iya bun, soal'y setelah hamil lg, flek lg, jd di kasih penguat kandungan... tp alhamdulillah skrg tinggal nunggu hpl

3y ago

iya bun, tp saya rutin ke bidan puskesmas n spog tiap bulan'y, jd periksa k 2 tmpt..