Ibu RT yg asi rembes perlu pompa asi ga ya bun?

Bun, saya baru seminggu lalu lahiran dan alhamdulillah asi berlimpah sampai rembes bgt. Kira2 perlu pompa asi ga ya dan stok asi? Tapi disisi lain, saya ga pernah kemana2 juga karena hanya sebagai ibu rumah tangga. Kalau asi ga dikeluarin suka sakit. Mohon pencerahannya bun. Terus juga tiap adek pertama nyusu puting suka sakit itu wajar ga ya bun di 2 minggu pertama?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

diawal menyusui emang biasa gitu bun smpe rembes tpi lama" nanti menyesuaikan kok dengan kebutuhan bayinya. kalau mau pompa jg it's oke. stok asi nya bisa di simpan tpi pelajari dlu cara simpan asip yg baik dan benar bun. terus kalau masalah puting sakit diawal nyusu biasanya karena pelekatannya kurang pas. jadi bayi cuma nenen di puting alhasil sakit deh.

Baca lagi

Puting sakit tu wajar banget bun, aku 2 minggu lecet sampe trauma kalo mau menyusui.. sekarang udh mau 3 minggu udah ga sakit sama sekali Boleh banget bun dipompa biar produksinya juga makin banyak dan ga bengkak payudaranya.. lumayan kalo pergi keluar bisa pake asip ga usah dbf