Mual trimester kedua

Bun saya 14 week 6 day kok mual banget ya, padahal waktu baru hamil mualnya ga parah kayak sekarang, cara ngatasinnya gimana? Maaf baru hamil pertama

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya mual sampai 16 week bun. setelah 16 week baru ga mual, batu rasakan enak makan. beda beda setiap bumil, tergantung hormon hamilnya juga. ada yg tm 1, tm 2 ga mual masuk tm 3 malah mual. ada yang mual hanya di tm 1. ada juga yang mual terus sampai tm 3, habis lahiran baru hilang mualnya. cara mengatasi mualnya bisa minumnya diganti air hangat, minum madu, minum vitamin saat malam hari, makan porsi kecil tapi sering biar asam lambung ga naik, jangan sampai biarkan perut kosong. kalau mual makan nasi, ganti karbonya dengan ubi, pisang, mie, jagung, dll, singkong bisa asal jangan kebanyakan. kalau saya dulu buah yang bisa bantu kurangi mual buah yang segar2 berair, kaya pir, apel, mangga.

Baca lagi

Makan sedikit2 tapi sering.. kemungkinan karena hormon kehamilan yang bikin asam lambung jadi naik.. saya mual muntah dr awal tau hamil sampai 4 bulanan.. biasanya kalau udh mual muntah saya makan melon atau pir untuk menetralisir asam lambung saya.