Perlengkapan bayi

Bun perlengkapan bayi yang dibawa ke RS/bidan kira² berapa stel yaa? perlengkapan ibunya juga kira kira bawa baju berapa banyak? Padahal ini anak kedua tp lupa lagi wkwk maklum sudah 3 thn berlalu jd lupa lagi bawa berapa banyak?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya sedia baju untuk 3 hari dan dengan jumlah ganti 2x1 jadi total ada 6 baju. Setelan panjang dan setelan pendek, saya packing di ziplock bag jadi 1 ziplock udh 1 stel sama bedong,popok,kaos singket,sarung tangan kaki. Jadi kalau perawat minta baju langsung saya kasih 1 ziplock bag, sedia juga min 10 pcs popok buat jaga jaga karena bayi sering bab Untuk keperluan mandi biasanya di sediakan RS nya jadi tinggal kasih baju ganti lengkap saja. Untuk pendamping nya saya siapin selimut buat tidur, selimut pulang, pumping asi, booster asi, skincare baby beserta tool nya, botol dot buat jaga jaga, dan kantong asi buat taroh asi di freezer kalau2 asi yg keluar banyak (pengalaman lahiran dulu) Sisanya perlengkapan ibu, seperti kain jarik, daster nyusui, pakaian dalam, korset, gurita (optional), kendi buat tembuni (optional), pembalut bersalin,skincare bunda, dan alat mandi serta perlengkapan suami. Note : JANGAN LUPA BAWA BERKAS UNTUK DATA DAN IDENTITAS BUNDA DAN AYAH ?? seperti foto copy ktp, ftcpy kk, ftcpy dan buku nikah asli, bpjs (kalau pakai bpjs), dll Itu saya kmrn untuk 3 hari d RS. Tapi kalau sistem di bidan saya kurang mengerti. Karena belum pernah lahiran d bidan juga??

Baca lagi
10mo ago

Iya bund, soalnya kmrn saya sklian ngurus penambahan anggota Kartu keluarga dan pembuatan akta lahir dari RS nya langsung.

VIP Member

3 harian biasanya. biasanya mandi sehari 2x. tinggal hitung aja berapa stel. klo tanpa Pampers popok banyakin. mnding jgn Pampers dulu sih krna bakal bab trus yg warna hitam itu.