gatal di tangan

Bun, mohon maaf kira" ada yg pernah ngalamin gatel" gak di tangan nya? Jadi tangan nya tuh gelembung isi air kaya semacam kutu air tapi ini di tangan. Udah di kasih salep 8* tapi masih tetep gatal dan kadang sakit, Kira" karena apa ya? Sama rekomendasi salep yg lain ?

gatal di tangan
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Assalamuallaikum.. Maaf izin jawab ya bun.. Dulu, saya juga spt itu.. Lalu saya ke dokter kulit. Terdapat alergi semacam kutu air bgitu seperti gelembung2 dan berisi air... Rasanya kadang gatal dan sakit... Sampai memerah. Lalu saya kontrol ke dokter bun.. Lalu dokter bilang.. Kalau saya memiliki kulit yang sensitif.. Saya memiliki kulit wajah tipe Kombinasi dan kulit badan yang kering.. Lalu.. Saya memiliki gejala asma atau paru2 yang sensitif.. Alias.. Jika kena debu sdikit atau bbuk lada dan semacamnya, menghirup aroma cabai yang dimasak saya langsung batuk2. Nah.. juga bisa dibilang saya memiliki kulit yang alergian dan sensitif.. Lalu dokter menyarankan agar tidak : 1. Mandi kelamaan di wc (±5 menit saja) dan mandi dengan air hangat suam kuku. 2. Mengoleskan salep anti alergi( dlu saya dapat dari dokter, dipakai setiap stelah mandi dan pemakaiannya.. Pertama, oles pelembab dlu ke bagian yg alergi dan ditimpa dgn salep dari dokter. (saya dulu pernah coba dengan salep 88 tapi tidak sembuh) 3. Jangan biarkan smpe kulit kita kering.. Jadi slalu mungkin habis cuci tangan atau aktivitas yang melibatkan tangan dilembabkan kembali dengan pelembab. (saya gunakan pelembab vaselin bun) (karna kulit badan dan kulit wajah saya berbeda.. Kulit badan saya cenderung ke tipe kering) 3. Jangan gunakan sabun yang membuat kulit kita jadi alergi atau tidak cocok.dengan kulit kita. Karna bisa membuat kulit jadi alergi dan bisa jadi timbul.seperti yang kita alami *spt kutu air* Cukup sekian bun..mudah2 an membantu bunda ya.. Semoga lekas sembuh syafakillah. Dan alhamdulillah..saat ini kulit saya sudah sembuh. Tetapi bekas masih sedikit memerah..dulu saya terkena juga hanya di bagian jari tangan. Alhamdulillah sudah tdk separah dlu.. Dulu, setelah kontrol ke dokter kulit.. Saya diberi obat minum juga obat racikan dokter sperti saleb(cream) Saya sarankan bunda segera kontrol atau periksakan ke dokter ya bun.. Semoga bermanfaat Salam..

Baca lagi
4y ago

Aminn.. Syafakillah bun

Sama kayak saya bun, sampe sekarang saya blm nemu obatnya juga, nanti sembuhnya kalau sudah menghitam lalu mengelupas. Dugaan sementara alergi cairan yang mengandung alkohol bun, apa bunda kira2 juga begitu?

4y ago

Itu aman untuk busui ya bun? Saya nggak pakai obat apa2 bun saya diemin aja sampai mengelupas 😅